15 June 2022, 21:08 WIB

Israel Perintahkan Penghentian Bangun Tujuh Rumah Warga Palestina


Mediaindonesia.com | Internasional

AFP/Mohammed Abed.
 AFP/Mohammed Abed.
Warga Palestina berkumpul untuk mendukung Mohammed Halabi, direktur LSM World Vision Gaza, di luar markas ICRC di Kota Gaza, Rabu (15/6).

OTORITAS pendudukan Israel pada hari ini memberi tahu untuk menghentikan pekerjaan konstruksi di tujuh rumah milik warga Palestina di desa Marda di utara Salfit.

Kepala Dewan Desa Marda, Nisfat al-Khafsh, Rabu (15/6), mengatakan kepada kantor berita Palestina Wafa bahwa pasukan Israel memberitahukan beberapa warga Palestina di desa Marda yang memerintahkan mereka menghentikan pekerjaan konstruksi di rumah mereka di sebelah barat dan selatan desa.

Israel mencegah warga Palestina yang tinggal di Area C, luasnya lebih dari 60% wilayah Tepi Barat dan yang berada di bawah kendali penuh militer Israel, membangun apa pun di tanah mereka. Ini berujung pada penduduk yang terpaksa membangun tanpa memperoleh izin yang jarang diberikan untuk menyediakan penampungan bagi keluarga mereka.

Baca juga: Saudi Sita Mainan Warna Pelangi dalam Berantas Homoseksualitas

Kebijakan perencanaan dan pembangunan Israel di Tepi Barat bertujuan mencegah pembangunan pemukiman Palestina dan merampas tanah Palestina dari mereka. Demikian disampaikan pusat informasi Israel untuk hak asasi manusia di wilayah pendudukan, B'Tselem. (OL-14)

BERITA TERKAIT