14 June 2022, 04:30 WIB

PM Kanada Kembali Positif Covid-19


Basuki Eka Purnama | Internasional

AFP/Patrick T. FALLON
 AFP/Patrick T. FALLON
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau

PERDANA Menteri Kanada Justin Trudeau positif covid-19 untuk kedua kalinya dalam tempo kurang dari lima bulan. Hal itu diungkapkan Trudeau, Senin (13/6), sembari memastikan dirinya tidak merasakan gejala apa pun namun akan tetap melakukan isolasi mandiri.

"Saya dinyatakan positif covid-19. Saya akan mengikuti petunjuk kesehatan publik dan melakukan isolasi mandiri," ujar Trudeau lewat Twitter. "Saya merasa baik-baik saja."

Trudeau, yang telah menerima suntikan tiga dosis vaksin covid-19, sebelumnya, dinyatakan positif covid-19 pada akhir Januari lalu.

Baca juga: Provinsi di Kanada Konfirmasi 15 Kasus Cacar Monyet

Dia menjadikan kali kedua dirinya positif covid-19 untuk mempromosikan vaksinasi virus korona dengan mengatakan dirinya tidak mengalami gejala parah karena telah divaksin.

"Jika Anda belum divaksin atau belum mendapatkan suntikan booster, segera lakukan," ajak Trudeau. "Mari lindungi sistem kesehatan kita, satu sama lain, dan diri sendiri."

Januari lalu, Trudeau absen di pembukaan parlemen setelah dinyatakan positif covid-19 bersama dua anaknya.

Di awal pandemi, Maret 2020, Trudeau juga sempat melakukan isolasi mandiri selama 14 hari setelah istrinya, Sophie Gregoire Trudeau, dinyatakan positif covid-19.

Saat ini, tingkat penularan covid-19 di mayoritas wilayah Kanada telah menurun. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT