26 April 2022, 20:30 WIB

Komite Solidaritas Palestina dan Yaman Gelar Aksi Damai di Kedubes AS


mediaindonesia.com | Internasional

Ist
 Ist
Komite Solidaritas Palestina dan Yaman melakukan aksi damai di depan Gedung Kedutaan Besar Amerika. Jakarta, Selasa (26/4).

KOMITE Solidaritas Palestina dan Yaman melakukan aksi damai di depan Kedutaan Besar Amerika di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta, Selasa (26/4).

Aksi tersebut dilakukan sebagai simbol solidaritas dari seluruh aktivis pembela Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

"Tujuannya untuk menyuarakan solidaritas dan ikut memperjuangkan kemerdekaan Palestina," kata juru bicara aksi damai, Dede Azwar, dalam keterangannya, Selasa (26/4).

Dede menjelaskan aksi yang berlangsung pukul 14.00 hingg 16.00 Wib itu diikuti sekitar 1.000 peserta dari Jabodetabek.

Baca juga: PBB Minta Selidiki Tindakan Polisi Israel di Masjid Al-Aqsa

Aksi juga dilakukan secara serentak di beberapa kota lainnya yakni Bandung, Semarang, Surabaya, Palembang, dan Balikpapan.

Ia menerangkan aksi juga digelar sebagai bagian dari peringatan hari Al-Quds internasional, yang diperingati setiap Jumat terakhir di bulan Ramadhan, serta dicanangkan oleh ulama besar Imam Khomeini sejak 1979. 

"Tujuannya memperingati Hari al-Quds Internasional demi menguatkan dukungan kita bagi kemerdekaan Palestina, serta menghidupkan ingatan hingga perlawanan dunia terhadap penjajahan rezim zionis Israel di Palestina," terang Dede. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT