25 April 2022, 12:45 WIB

Lagi, Shanghai Catat 51 Kematian Akibat Covid-19


Nur Aivanni | Internasional

HECTOR RETAMAL / AFP
 HECTOR RETAMAL / AFP
Petugas dengan menggunakan alat pelindung diri bersiaga di gerbang masuk permukiman di Distrik Jing'an, Shanghai, Tiongkok, Selasa (12/4). 

Pusat keuangan Tiongkok, Shanghai, melaporkan 51 kematian baru di antara pasien covid-19 pada 24 April, naik dari 39 pada hari sebelumnya, menurut pemerintah setempat pada Senin (25/4).

Korban meninggal akibat covid-19 di kota tersebut dari gelombang saat ini sekarang berjumlah 138 orang. Ada juga 196 pasien dalam kondisi parah dan 23 dalam kondisi kritis.

Shanghai juga mencatat 16.983 kasus baru virus korona tanpa gejala untuk hari Minggu, turun dari 19.657 pada sehari sebelumnya. Jumlah infeksi bergejala yang dikonfirmasi mencapai 2.472, naik dari 1.401 pada hari sebelumnya.

Shanghai saat ini sedang berjuang melawan wabah covid-19 terbesar yang pernah ada di Tiongkok.

Sementara jumlah infeksi harian berada pada tren penurunan, pemerintah masih belum mencapai tujuannya untuk menghilangkan penyebaran di masyarakat meskipun diberlakukan penguncian selama berminggu-minggu.

Pihak berwenang telah mulai memberlakukan sembilan tindakan yang diumumkan pekan lalu, termasuk memasang pagar di beberapa lingkungan selama akhir pekan untuk menutup bangunan di mana kasus positif telah ditemukan.

Kondisi tersebut telah memicu frustrasi baru di antara penduduk yang sudah dikurung selama berminggu-minggu dan tidak dapat mengakses makanan atau perawatan medis. (Straits Times/Nur)

BERITA TERKAIT