18 April 2022, 17:56 WIB

Enam Orang Tewas Akibat Serangan Rusia di Kota Lviv


Nur Aivanni | Internasional

AFP
 AFP
Asap tebal terlihat di Kota Lviv, Ukraina, setelah serangan dari militer Rusia.

SERANGKAIAN serangan Rusia menyasar infrastruktur militer di Kota Lviv, Ukraina, pada Senin waktu setempat. Insiden itu menyebabkan sejumlah orang tewas dan memicu kebakaran.

Kepada AFP, seorang warga Lviv mengatakan bahwa mereka bisa melihat gumpalan asap tebal membubung di atas bangunan tempat tinggal. Selain itu, sirene serangan udara terdengar di seluruh kota selama dan setelah serangan.

Baca juga: Ukraina: Lima Serangan Rudal Hantam Kota Lviv

"Saat ini, kami dapat mengonfirmasi bahwa enam orang tewas dan delapan orang terluka. Seorang anak juga menjadi korban," ungkap Gubernur Lviv Maksym Kozytsky lewat akun media sosial.

Menurutnya, empat rudal dari pasukan Rusia telah menargetkan infrastruktur militer Ukraina. Lalu, pusat produksi ban mobil juga menjadi target serangan.

"Kebakaran terjadi akibat serangan itu. Fasilitasnya rusak parah," imbuh Kozytsky.

Baca juga: Rusia Kutuk Israel Gunakan Konflik Ukraina Alihkan Isu Palestina

Andrei, warga Lviv berusia 21 tahun, mengungkapkan dirinya tengah tidur ketika sirene mulai menggema sekitar pukul 08.00 waktu setempat.

"Saya tertidur selama tiga serangan pertama. Namun, ketika serangan terakhir terjadi, sepertinya jendela saya akan pecah dan perabotan bergerak," tuturnya.(AFP/OL-11)

BERITA TERKAIT