28 March 2022, 13:11 WIB

PM Israel Positif Covid-19 Usai Bertemu Menlu AS


Nur Aivanni | Internasional

AFP
 AFP
PM Israel Naftali Bennett (kanan) dan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken di Jerusalem, 27 Maret 2022.  

PERDANA Menteri Israel Naftali Bennett dinyatakan positif covid-19, setelah dia bertemu dengan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken.

Menurut pernyataan dari kantornya pada Senin, Bennett yang bertemu Blinken di Yerusalem pada Minggu di sela-sela "pertemuan puncak bersejarah" para diplomat Israel dan Arab, merasa sehat dan akan melanjutkan jadwalnya seperti yang direncanakan dari rumahnya.

Baca juga: PM Pakistan Tuding Barat Berupaya Menggulingkannya

Juga pada Minggu, Bennett mengunjungi Kota Hadera di Israel utara setelah orang-orang bersenjata menembak mati dua petugas polisi dalam serangan yang diklaim oleh kelompok ISIS.

Kantor Bennett mengatakan bahwa pada Senin bahwa perdana menteri akan mengadakan penilaian situasi setelah serangan yang terjadi tadi malam dengan menteri pertahanan, keamanan publik, kepala staf tentara dan pejabat lainnya.

Gambar-gambar yang dipublikasikan oleh media Israel setelah kunjungannya ke Hadera, di mana dia juga diberi pengarahan oleh polisi tentang serangan itu, menunjukkan Bennett mengenakan masker.

Tetapi perdana menteri tidak mengenakan masker selama konferensi pers bersama dengan Blinken pada Minggu.

Baca juga: Ribuan Rakyat Spanyol Tolak Kemudahan Aborsi

Diplomat AS itu berada di Israel untuk menghadiri pembicaraan penting dengan para pejabat dari Uni Emirat Arab, Bahrain dan Maroko - negara-negara yang menormalkan hubungan dengan negara Yahudi pada tahun 2020.

Pada Minggu malam, setelah bertemu Bennett, Blinken melakukan perjalanan ke Tepi Barat yang diduduki Israel untuk berbicara dengan pemimpin Palestina Mahmud Abbas. (AFP/Nur/A-3)

BERITA TERKAIT