30 December 2021, 08:35 WIB

Israel Serang Gaza setelah Tembakan Lukai Warga Sipil


Mediaindonesia.com | Internasional

AFP/Said Khatib.
 AFP/Said Khatib.
Pejuang dari faksi Palestina bersenjata di Gaza melakukan simulasi penculikan seorang tentara Israel, Rabu (29/12).

ISRAEL menembaki lokasi-lokasi yang diduga milik militer Hamas di Jalur Gaza, Palestina, Rabu (30/12). Ini dilakukan setelah tembakan dari daerah kantong Palestina itu melukai seorang warga sipil Israel, kata sumber-sumber keamanan di Gaza.

Dua petani Palestina terluka oleh tembakan artileri Israel yang menargetkan empat lokasi yang diduga digunakan oleh sayap militer Hamas, Brigade al-Qassam, sumber tersebut mengatakan kepada AFP.

Insiden itu bertepatan dengan hari terakhir latihan militer oleh faksi-faksi bersenjata di Gaza.

Menurut pernyataan dari militer Israel, tank menargetkan sejumlah pos militer Hamas di Gaza utara, setelah seorang warga sipil Israel terluka oleh tembakan di dekat penghalang yang memisahkan daerah kantong itu dari Israel.

Konflik meletus antara Israel dan Hamas selama 11 hari pada Mei. Itu menandai keempat kali permusuhan besar pecah sejak kelompok Islam itu merebut kekuasaan di Gaza pada 2007.

Baca juga: Israel Bongkar lagi Rumah Warga Palestina di Tepi Barat

Sejak gencatan senjata yang rapuh mulai berlaku pada akhir Mei, hanya lima roket atau mortir yang ditembakkan dari Gaza ke wilayah Israel, kata militer dalam laporan tahunannya. (AFP/OL-14)

BERITA TERKAIT