24 December 2021, 22:19 WIB

Presiden Iran Ucapkan Selamat atas Kelahiran Nabi Yesus Kristus


Mediaindonesia.com | Internasional

AFP/Atta Kenare.
 AFP/Atta Kenare.
Ebrahim Raisi.

MENJELANG Natal, Presiden Iran Ebrahim Raisi mengucapkan selamat kepada pemimpin Gereja Katolik Roma, Paus Fransiskus, dan semua orang Kristen di seluruh dunia pada peringatan hari ulang tahun Nabi Yesus Kristus (alaihissalam).

Dalam suatu pesan pada Jumat (24/12) kepada Paus Fransiskus, yang merupakan pemimpin spiritual umat Kristen Katolik, Presiden Raisi berkata, "Saya dengan tulus mengucapkan selamat kepada Yang Mulia dan semua orang Kristen di dunia atas kelahiran Yesus Kristus (keselamatan kepadanya), Nabi yang penuh kasih dan perdamaian."

Dilansir dari IFP News, Presiden Iran menggambarkan kelahiran Nabi sebagai kesempatan untuk memberi penghormatan kepada Hazrat Mary (keselamatan kepadanya) dan pengingat karakteristik moral Yesus Kristus (keselamatan kepadanya) yang merupakan panutan untuk altruisme dan utusan keselamatan untuk yang tertindas dalam melawan penindasan kekuatan yang mendominasi dan menandakan masa depan yang cerah bagi umat manusia.

"Kelahiran Yesus Kristus merupakan manifestasi dari kehendak dan kekuatan Tuhan," kata Raisi. Status spiritual Hazrat Mary, ibu Nabi, imbuhnya, menunjukkan posisi tinggi wanita dalam agama-agama ilahi.

Presiden Raisi juga berterima kasih kepada Paus Fransiskus atas upayanya untuk mendekatkan hati dan pandangan para pengikut agama Ibrahim.

Baca juga: Iran Tembakkan Rudal selama Latihan untuk Peringatkan Israel

Pada 25 Desember, miliaran orang Kristen di seluruh dunia akan memperingati kelahiran Yesus Kristus, beberapa hari menjelang Tahun Baru pada 1 Januari, yang menandai dimulainya kalender Georgia. (OL-14)

BERITA TERKAIT