21 December 2021, 10:56 WIB

Perayaan Tahun Baru 2022 di London Dibatalkan karena Omikron


Atikah Ishmah Winahyu | Internasional

AFP
 AFP
Pemerintah Kota London membatalkan perayaan tahun baru 2022 karena varian korona Omicron dan meminta warganya untuk booster vaksinasi.

PERAYAAN besar tahun baru 2022 di London akan dibatalkan karena kekhawatiran meningkat atas lonjakan kasus covid-19 yang dipicu oleh varian Omikron.

Wali Kota London Sadiq Khan mengatakan, infeksi berada pada tingkat rekor di kota dan dia perlu melakukan segala kemungkinan untuk memperlambat penyebaran varian baru.

“Artinya kami tidak akan lagi mengadakan acara perayaan untuk 6.500 orang di Trafalgar Square pada Malam Tahun Baru ini,” kata Wali Kota Sadiq, Senin (20/12) waktu setempat.

"Ini akan sangat mengecewakan bagi banyak warga London, tetapi kita harus mengambil langkah yang tepat untuk mengurangi penyebaran virus,” imbuhnya.

Pemerintah kota mengatakan akan ada siaran langsung spektakuler di BBC yang akan merayakan kota tersebut.

Paris telah mengumumkan bahwa pertunjukan kembang api tahunan dan acara lainnya akan dibatalkan dan Jerman diperkirakan akan mengikuti, dengan rencana untuk menutup klub malam serta membatasi kapasitas pesta pribadi.

Tingkat kasus harian telah berulang kali memecahkan rekor selama seminggu terakhir ketika negara itu, salah satu yang paling parah dilanda virus di Eropa dengan lebih dari 147.000 kematian selama pandemi, berjuang untuk menahan Omikron.

Namun, Perdana Menteri Boris Johnson menentang tekanan pada hari Senin untuk memperketat pembatasn selama Natal, bersumpah untuk menjaga situasi di bawah tinjauan konstan. (France24/OL-13)

Baca Juga: Omikron Jadi Varian Paling Dominan di AS

BERITA TERKAIT