16 November 2021, 17:55 WIB

Warga Palestina Tewas oleh Tentara Israel ketika Bentrokan


Mediaindonesia.com | Internasional

AFP/Mohammed Abed.
 AFP/Mohammed Abed.
Anak laki-laki Palestina membersihkan makam tiga putri dan keponakan dokter Palestina Izzeldin Abuelaish yang tewas.

SEORANG warga Palestina tewas, Selasa (16/11), dalam bentrokan fajar dengan pasukan Israel di Tepi Barat yang diduduki. Ini dikatakan Kementerian Kesehatan Palestina dan tentara Israel.

Saddam Bani Odeh, 26, meninggal di rumah sakit akibat luka tembak di paru-paru menyusul bentrokan di jalan menuju kota utara Tubas, kata kementerian itu. 

Tentara Israel mengatakan bahwa selama operasi untuk menangkap dua 'tersangka' di Tubas semalam, amunisi langsung ditembakkan ke arah pasukan (Israel) dan alat peledak dilemparkan dari kendaraan yang lewat.

"Pasukan membalas dengan tembakan ke arah kendaraan yang mencurigakan itu," kata pernyataan militer itu. Ia menambahkan bahwa tidak ada tentara yang terluka tetapi militer mengetahui laporan bahwa seorang warga Palestina tewas.

Bentrokan secara rutin pecah di Tepi Barat ketika pasukan Israel memasuki kota-kota yang dikelola warga Palestina. Pasukan bertujuan melakukan penangkapan atau setelah demonstrasi.

Baca juga: Israel Gunakan Kekerasan pada Pemukim Palestina di Tepi Barat

Tidak termasuk Jerusalem timur yang dicaplok, sekitar 475.000 warga Israel tinggal di permukiman di Tepi Barat yang dianggap ilegal menurut hukum internasional bersama lebih dari 2,8 juta warga Palestina. (AFP/OL-14)

BERITA TERKAIT