23 October 2021, 20:29 WIB

Qatar Harap Sedot 1,2 Juta Wisatawan Piala Dunia 2022


Mediaindonesia.com | Internasional

AFP/Karim Jaafar.
 AFP/Karim Jaafar.
Turis turun di Pelabuhan Doha saat musim pelayaran baru dimulai, Jumat (22/10).

PENYELENGGARA Piala Dunia 2022 di Qatar berharap dapat menarik 1,2 juta wisatawan ke negara Teluk itu. Qatar akan menjamu mereka di hotel dan akomodasi inovatif.

"Kami berharap selama Piala Dunia lebih dari 1,2 juta pengunjung dari seluruh dunia akan hadir," kata Fatma al-Nuaimi, Kepala Komunikasi di Komite Tertinggi yang menyelenggarakan turnamen 2022, kepada AFP. "Mereka tidak akan (semua) berada di negara itu pada saat yang sama, karena acara tersebut berlangsung selama 28 hari."

Qatar, dengan populasi sekitar 2,75 juta, akan menjadi negara tuan rumah Piala Dunia Timur Tengah pertama antara 21 November dan 18 Desember tahun depan. Selain hotel yang sudah tersedia, Nuaimi mengatakan ada solusi inovatif dan sementara lain untuk menampung pengunjung.

Itu termasuk akomodasi di kapal pesiar, apartemen hotel, desa penggemar dengan suasana gurun Arab, serta tinggal di rumah pribadi. Para pejabat mengatakan 16 hotel terapung juga akan dibangun dengan total sekitar 1.600 kamar.

Nuaimi mengatakan inisiatif Host a Fan akan memberi pengunjung kesempatan untuk belajar tentang budaya Qatar. "Kami orang-orang yang ramah dan ini akan diterapkan pada Piala Dunia juga," katanya kepada AFP.

Baca juga: Palestina, Organisasi HAM Kutuk Israel Stempel Teroris Kelompok Sipil

Qatar sebelumnya mengatakan pihaknya memperkirakan sebanyak 1,5 juta orang akan turun ke negara Teluk kecil itu untuk Piala Dunia, termasuk bulan-bulan sebelum dan sesudah acara besar itu. (OL-14)

BERITA TERKAIT