03 August 2021, 11:51 WIB

Guru di Sekolah di Georgia akan Dapat Bonus Rp14,4 Juta Jika Mau Divaksin


Basuki Eka Purnama | Internasional

AFP/Frederic J. BROWN
 AFP/Frederic J. BROWN
Petugas menyiapkan vaksin covid-19 di Los Angeles, Amerika Serikat.

SEKOLAH di Negara Bagian Georgia, Amerika Serikat (AS), akan memberikan bonus sebesar US$1.000 (sekitar Rp14,4 juta) untuk staf yang telah divaksin covid-19.

Dengan adanya insentif itu, otoritas negara bagian berharap tidak ada lagi ganguan setelah sekolah tidak bisa beraktivitas selama hampir dua tahun karena pandemi covid-19.

"Tahun lalu merupakan tantangan besar bagi para pelajar dan guru saat kita harus terus menyesuaikan pembelajaran dengan pandemi covid-19," ujar Pengawas Sekolah Mary Elizabeth Davis dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga: Sudah 70% Warga Dewasa AS Divaksin Covid-19 Dosis 1

"Para pelajar dan keluarga mereka berhak mendapatkan jaminan dan stabilitas saat belajar tatap muka. Karenanya, memastikan para guru berada dalam keadaan sehat adalah tugas kami," lanjutnya.

Distrik Sekolah Henry, di tenggara Kota Atlanta, akan memberikan bonus sebesar US$1.000 itu kepada hampir 6 ribu guru yang telah divaksin penuh atau akan menerima vaksin pada 30 September.

Dana untuk bonus itu akan diambil dari program federal untuk mengatasi penyebaran covid-19 di sekolah dasar dan sekolah menengah.

"Kami menyadari bahwa vaksinasi masih merupakan pertahanan paling utama untuk membantu memitigasi dan menghentikan penyebaran covid-19," tegas Davis.

AS tengah mengalami peningkatan tajam kasus covid-19 berkat hadirnya varian Delta yang lebih menular.

Kasus covid-19 di AS meningkat empat kali lipat selama beberapa pekan terakhir. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT