25 April 2021, 11:04 WIB

Koalisi pimpinan Saudi Hancurkan Drone Kelompok Houthi


mediaindonesia.com | Internasional

Al-Huthi Group Media Office / AFP
 Al-Huthi Group Media Office / AFP
Foto yang menunjukkan para pejabat dan petinggi militer berbincang dengan menunjukkan rudal Quds di Yaman.   

MILITER koalisi pimpinan Arab Saudi menghancurkan pesawat nirawak atau drone yang bermuatan bahan peledak Houthi yang ditembakkan ke wilayah selatan Kerajaan Saudi. Insiden tersebut dilaporkan stasiun televisi milik pemerintah Saudi pada Minggu (25/4) pagi.

Sebuah koalisi militer yang dipimpin oleh Arab Saudi telah melakukan intervensi di Yaman melawan pasukan Syiah Houthi dukungan Iran pada tahun 2015.

Dengan dukungan militer Iran, kelompok Houthi ketap melakukan penyerangan dengan menggunan pesawat nirawak dan rudal lintas batas di kota-kota Saudi yang berada di wilayah perbatasan.

Serangan pesawat nirawak dari kelompok yang bertikai di Yaman tersebut sudah beberapa kali digagalkan oleh militer Saudi.

Konflik di Yaman telah menimbulkan kesengsaraan terutama untuk kalangan anak-anak dan wanita. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyatakan bahwa konflik itu menimbulkan krisis kemanusiaan dan menyerukan negara-negara yang terlibat untuk berunding mencapai perdamaian.

Pemerintahan Presiden AS Joe Biden telah menyatakan pihaknya memberikan prioritas untuk terlibat dalam proses perdamaian di Yaman. (Ant/Rtr/OL-09)

BERITA TERKAIT