05 April 2021, 16:19 WIB

Jokowi dan Angela Merkel akan Buka Hannover Messe 2021


Dhika Kusuma Winata | Internasional

AFP
 AFP
Angela Merkel

PRESIDEN Joko Widodo bersama Kanselir Jerman Angela Merkel dijadwalkan membuka pameran Hannover Messe 2021. Pembukaan dan keseluruhan rangkaian paneran teknologi industri itu akan digelar secara digital.

"Tanggal 12 (April) akan ada pembukaan oleh Bapak Presiden bersama Kanselir Jerman. Dari Indonesia sendiri ada 156 perusahaan akan tampil," kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto seusai rapat terbatas di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (5/4).

Baca juga: Para Pemimpin ASEAN Siap Bahas Kondisi Politik Myanmar

Hannover Messe menjadi pameran teknologi industri terbesar di dunia. Lantaram pandemi covid-19, penyelenggaraan tahun ini digelar secara digital dan akan berlangsung pada 12-16 April.

Dalam ajang itu, partisipasi Indonesia diharapkan dapat menampilkan capaian implementasi industri 4.0 serta mendorong kerjasama di bidang teknologi industri.

Adapun keikutsertaan Indonesia tahun ini sebagai partner country. Airlangga menambahkan Indonesia pada 2023 akan menjadi official parter untuk Hannover Messe yang penyelenggarannya direncanakan secara hybrid atau campuran.

"Diharapkan dengan Hannover Messe ini yang dibuka secara digital dan pamerannya fully digital juga, Indonesia diharapkan juga nanti di 2023 akan menjadi official partner yang secara physical ataupun hybrid," imbuh Airlangga. (OL-6)
 

BERITA TERKAIT