10 March 2021, 20:48 WIB

Anjing Peliharaan Presiden AS Serang Anggota Dinas Rahasia


Atikah Ishmah Winahyu | Internasional

AFP/Jim Watson
 AFP/Jim Watson
Mayor dan Champ, dua anjing peliharaan milik keluarga Presiden AS, Joe Biden.

GEDUNG Putih telah mengonfirmasi bahwa Mayor, satu dari dua anjing jenis German Shepherd milik Presiden Joe Biden terlibat dalam insiden yang menyebabkan seseorang tak dikenal mengalami cedera ringan. Mayor dan Champ, anjing peliharaan keluarga Biden dilaporkan hilang dari Gedung Putih pada Senin (8/3).

Pada Selasa (9/3), Sekretaris Pers Gedung Putih, Jen Psaki mengonfirmasi rincian yang dilaporkan oleh CNN yang menyatakan Mayor dikejutkan oleh orang yang tidak dikenal. Psaki tidak mengonfirmasi apakah seorang agen Dinas Rahasia yang terluka, tetapi dia mengatakan orang yang terluka akibat bertemu dengan Mayor itu dirawat oleh unit medis Gedung Putih dan tidak memerlukan perhatian medis lebih lanjut.

Ditambahkan bahwa anjing-anjing peliharaan Biden telah dijadwalkan untuk kembali ke Delaware selama beberapa hari. Sementara ibu negara Jill Biden menyelesaikan perjalanan pantai barat untuk mengunjungi pangkalan militer. "Anjing-anjing itu akan segera kembali ke Gedung Putih," kata Psaki.

Mayor yang berusia tiga tahun, adalah anjing Gedung Putih pertama yang diadopsi dari penampungan. Di Gedung Putih, dia dikenal sering menunjukkan perilaku gelisah, termasuk melompat, menggonggong, dan menyerang staf dan keamanan.

Saat ditanya apakah Mayor akan disuntik mati, Psaki menyangkalnya. "Mayor Biden adalah anggota keluarga," tandasnya. (The Guardian/OL-15)

BERITA TERKAIT