08 March 2023, 15:22 WIB

Mahasiswa i3L Lolos Program Internship di Vienna


Mediaindonesia.com | Humaniora

MI/HO
 MI/HO
Daniel Nelson, mahasiswa Program Studi Bioinformatika Indonesia International Institute for Life Sciences 

DANIEL Nelson, mahasiswa Program Studi Bioinformatika Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L) menjadi salah satu mahasiswa yang lolos dalam mengikuti program Summer School yang diselenggarakan oleh Vienna BioCenter, Austria.

Daniel mendapatkan kesempatan magang di salah satu departemen Bioinformatika lab von Haeseler (Max Perutz). Kegiatan yang diperoleh dilakukan selama sembilan minggu, yakni 1 Juli-31 Agustus 2023.

Daniel menjelaskan proses internship  ia lakukan lewat beragam tahapan, dimulai dari seleksi berkas dengan melampirkan transkrip nilai, pengalaman riset, dan motivation letter. Seleksi yang kedua yaitu seleksi wawancara.

“Semoga program ini terus berlanjut dan teman-teman bisa termotivasi untuk mengikuti program internship lainnya. Ada banyak manfaat mengikuti internship ini, di antaranya bisa mendapatkan pembelajaran baru di bidang bioinformatika, memperluas relasi, membangun mindset global, serta mendapatkan banyak pengalaman baru yang mengasyikkan dan menarik," ujar Daniel lewat keterangan yang diterima, Rabu (8/3).

Sementara itu, kepala program studi Bioinformatika i3L David Agustriawan mengaku turut bangga atas keberhasilan Daniel. Menurutnya, Daniel dapat mewujudkan salah satu mimpinya menggali ilmu dalam konsep yang lebih luas dan tidak terbatas secara nasional saja.

“Dengan adanya program summer school ini, mahaswiwa mendapatkan international exposure, diharapkan daniel terbiasa dengan cara kerja di level internasional. Dengan pengalaman tersebut bisa memudahkan jalan danil untuk kedepannkesempatan kepada mahasiswa beraktivitas di luar kampus di luar negeri," tandas David. (H-3)

BERITA TERKAIT