12 February 2023, 11:43 WIB

Wujudkan Perempuan Produktif, Mak Ganjar DKI Galakkan Senam Sehat


Selamat Saragih | Humaniora

dok.ist
 dok.ist
Mak Ganjar Jabodetabek dan komunitas Ayo Olahraga menggelar kegiatan Senam untuk menggapai tujuan 'Perempuan Bugar dan Produktif', di Jakbar

KOORDINATOR Wilayah (Korwil) Mak Ganjar Jabodetabek Evy Nafisah berkolaborasi dengan komunitas Ayo Olahraga menggelar kegiatan Senam Sehat, di Duri Kosambi, Cengkareng, DKI Jakarta, Minggu (12/2).

Gerakan senam tersebut dipandu oleh instruktur Sadewo Dimas dan Siti Violin yang diikuti oleh sekitar 500 emak-emak di wilayah sekitar dengan begitu antusias dan semangat mengikuti gerakan senam. Kegiatan tersebut semakin meriah dengan adanya doorprize.

Selain senam, juga dilaksanakan acara Demo Masa Ceria yang diperuntukkan untuk para emak-emak yang hobi memasak guna mendukung kesejahteraan keluarga.

Dua kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengajak masyarakat berolahraga demi menggapai tujuan 'Perempuan Bugar dan Produktif'.

"Hari ini, walaupun sempat hujan kita tetap bertekad untuk menggelar kegiatan senam sehat dan demo masak yang ditujukkan untuk para emak-emak yang ingin sehat dan produktif," buka Evy.

Evy menilai, kegiatan tersebut penting dilakukan untuk meningkatkan silaturahmi dan menjaga kesehatan para emak-emak khususnya. Diharapkan kegiatan tersebut kedepannya akan rutin dilakukan dalan menarik minat emak-emak dalam berolahraga dan semakin mengenal sosok Ganjar Pranowo.

"Mudah-mudahan ini bisa jadi momentum kita semua untuk mengenal siapa Pak Ganjar dan juga menjalin ikatan silaturahmi bersama para emak-emak yang ada di kawasan sini, kami rangkul terus mereka supaya semakin produktif," tambahnya.

Dalam kesempatan kali ini, Evy menyampaikan tantangan besar yang dihadapi Indonesia saat ini mengenai kebugaran. Tingkat kebugaran masyarakat Indonesia terutama perempuan terbilang rendah, padahal peran perempuan sangat penting dalam menopang kesejahteraan keluarga. Untuk itu, dibutuhkan perempuan yang produktif dan bugar untuk mencapai hal tersebut.

"Tentu saja, Indonesia memiliki masalah soal kebugaran mulai dari tingkat remaja hingga dewasa. Hal tersebut disebabkan kurangnya aktifitas yang mungkin bisa disebabkan oleh kecanduan handphone dan lain sebagainya," tambahnya.

"Untuk itu, dalam kesempatan hari ini, melalui peran emak-emak kita kampanyekan pola hidup sehat dan produktif. Dengan harapan semakin produktifnya emak-emak bisa memberikan contoh kepada anggota keluarganya yang lain," lanjutnya.

Selanjutnya, Evy berkomitmen untuk mendukung kegiatan positif bersama para perempuan serta berkolaborasi dengan berbagai komunitas dalam melancarkan kegiatan tersebut.

"Apapun kegiatan positif kita akang dukung dengan konsep kolaborasi seperti ini, sehingga kita juga bisa tau apa yang jadi persoalan dan kebutuhan masyarakat secara langsung," pungkasnya. (OL-13)

 

BERITA TERKAIT