07 February 2023, 12:25 WIB

Atasi Risiko Gaya Hidup tidak Sehat dengan Kulit Manggis


Mediaindonesia.com | Humaniora

inthekitchenwithmatt.com
 inthekitchenwithmatt.com
Ilustrasi: kulit manggis.

Gaya hidup yang tidak sehat, seperti konsumsi garam dan gula yang tinggi dan penambahan bahan pengawet lainnya dapat berdampak signifikan pada kesehatan.

Makanan dengan garam (NaCl) berlebih dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, stroke, dan penyakit jantung hingga beberapa risiko fatal lainnya. Selain itu, kurangnya aktivitas fisik dan tingkat stres yang tinggi dapat berkontribusi pada gaya hidup yang tidak sehat. Gabungan faktor-faktor ini dapat mengakibatkan sejumlah masalah kesehatan serius yang dapat dihindari dengan membuat pilihan gaya hidup sehat serta didukung dengan asupan suplemen atau herbal yang tepat.

Untuk itu, Herbajoyo meluncurkan Teen-Sea Joy sebagai obat tradisional yang dapat membantu memelihara kesehatan secara umum. Obat tradisional ini dapat membantu menurunkan tekanan darah secara alami tanpa khawatir dengan efek samping yang ditimbulkan.

Produk ini diformulasi dari bahan-bahan berbasis kearifan lokal yang khas dan berkhasiat. Manggis, yang dijuluki sebagai “The Queen of Fruit”, merupakan tanaman yang mengandung beragam khasiat baik bagi tubuh.

Selama ini, masyarakat lebih sering memanfaatkan daging buah manggis untuk dikonsumsi. Padahal, bagian lain dari buah dengan nama Latin Garcinia mangostana. ini juga bisa dimanfaatkan. Kulit buah manggis, misalnya, telah terbukti memiliki potensi sebagai antidiabetes, anti-kanker, antiinflamasi, antioksidan, antimikroba, hepatoprotektif, hingga antihipertensi. ”Lebih khusus terkait anti-hipertensi, beberapa studi ilmiah menunjukan bahwa kulit manggis mengandung fitokimia dan mineral berkhasiat antara lain xanthon, flavonoid, proantocyanidine, serta unsur kalium, magnesium, besi, zink, dan tembaga yang dapat membantu meregulasi tekanan darah dalam tubuh. Kulit manggis dalam Herbajoyo Teen-Sea Joy di ekstrak dengan metode yang khas sehingga kualitas dan mutunya dapat terjaga,” kata produsen Teen-Sea Joy Khaerul Umam di Jakarta, Selasa (7/2).

Sementara itu, lanjutnya, Deep sea ocean water dalam Herbajoyo Teen-Sea Joy merupakan bahan alami sumber multimineral asli Indonesia. Bahan alami ini diambil dari air laut dalam lestari yang terjaga serta kaya akan multi-mineral. Bahan ini diambil melalui proses yang tidak mudah karena melibatkan beberapa proses kompleks karena diambil dari air laut dengan kedalaman ratusan meter untuk menjaga kemurnian dan khasiatnya. (OL-12)

BERITA TERKAIT