06 December 2022, 18:17 WIB

Dirjen Bimas Hindu Tutup Rangkaian Festival Moderasi Beragama 2022


Mediaindonesia.com | Humaniora

dok Dirjen Bimas
 dok Dirjen Bimas
Penutupan Festival Penguatan Moderasi Beragama Berbasis Seni Keagamaan Tahun 2022

Dirjen Bimbingan Masyarakat (bimas) Hindu menutup rangkaian acara festiva moderasi beragama berbasis seni keagamaan tahun 2022 yang berlangsung dengan menggelora dan gegap gempita bagi peserta akhir pekan kemarin.

Mengambil tema Harmoni dalam keberagaman kegiatan ini juga dimeriahkan oleh pertunjukan  dari 521 peserta dari 34 provinsi yang terdiri dari pelajar, tokoh agama, seniman, dan akademisi.

Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Jawa Tengah, Haerudin yang mewakili Gubernur Jawa Tengah menyampaikan terima kasih karena telah memilih Jateng dan DIY sebagai tuan rumah kegiatan Festival Penguatan Moderasi Beragama Berbasis Seni Keagamaan Tahun 2022. "Semoga melalui kegiatan ini akan semakin mempererat dan mengokohkan kembali nilai-nilai toleransi dan kesatuan kita dalam kehidupan berbangsa yang dimulai dari Candi Prambanan", katanya, Minggu (4/12).

Dirjen Bimas Hindu, I Nengah Duija mengungkapkan festival ini adalah bentuk komitmen umat Hindu Indonesia dalam memperkuat kehidupan beragama yang moderat melalui kesenian dan budaya nusantara.

Pada acara ini juga disematkan agenda pemberian penghargaan kepada beberapa tokoh Hindu dari Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang berjasa menjalankan perannya.

Maestro tari asal Yogyakarta Didik nini Thowok, menutup rangkaian puncak acara lewat penampilan tarian yang dibawakannya dengan apik dan turut memberikan apresiasi harmoni dalam keberagaman. (OL-12)

BERITA TERKAIT