06 December 2022, 17:03 WIB

Bedah Kampus Universitas Indonesia 2022 “Semua Berawal dari Mimpi”


Mediaindonesia.com | Humaniora

Dok. Universitas Indonesia
 Dok. Universitas Indonesia
Bedah Kampus Universitas Indonesia

BEDAH Kampus Universitas Indonesia atau lebih sering dikenal sebagai BKUI merupakan acara open house UI yang diadakan setiap tahun untuk memperkenalkan Universitas Indonesia kepada Calon Mahasiswa UI. 

Tidak hanya memperkenalkan lingkungan Universitas Indonesia secara fisik, tetapi juga memberikan pengalaman dan pengetahuan baru kepada calon Mahasiswa dengan menghadirkan banyak rangkaian acara dan narasumber yang berprestasi.

Pada tahun ini, tema yang diusung adalah New Beginning dengan tagline “Semua Berawal dari Mimpi”.

“Konon, UI adalah miniatur negeri

Pelajar-pelajar terbaik se-Indonesia berkumpul di kampus ini dari berbagai latar belakang suku, dari Sabang sampai Merauke
Di sini, di Balairung, kami menyambut dan melepas kawan-kawan kami
Angkatan baru tiba, yang lulus diwisuda
Di atas sana, paduan suara mahasiswa baru
Di bawah sini, wisudawan yang berbahagia…
” Fauzan Al-Rasyid

Setelah berbagai rangkaian acara dilakukan, Bedah Universitas dilaksanakan selama 2 hari (3-4 Desember) secara offline di Balairung, Universitas Indonesia. 

Bedah Universitas pada hari pertama dikhususkan untuk rumpun ilmu SAINTEK khususnya pada sesi Tour Universitas. Pada hari pertama ini, peserta mencapai 1611 orang, dibagi dua kelompok sesi, yaitu sesi pagi dan sesi siang. 

Baca juga : Mahasiswa FTUI Gagas Panel Surya Gulung dari Limbah Plastik

Sesi pagi dimulai di Balairung yang diisi oleh narasumber Devon & Mischka lalu dilanjutkan dengan Jovial da Lopez dan diakhiri oleh Tour Universitas. 

Sedangkan untuk sesi siang, dimulai dari Tour Universitas dilanjutkan dengan aktivitas di Balairung dengan narasumber Sadam Permana dan Aldi Hawari.

Jovial da Lopez menyampaikan “make a dream bukan make a plan” untuk memberikan semangat kepada calon mahasiswa agar tidak masalah jika bermimpi lebih dahulu.

Aldi Hawari, alumni Universitas Indonesia yang saat ini berprofesi sebagai News Anchor pernah mewakili Universitas Indonesia ke beberapa negara ketika Ia menjadi mahasiswa dan mengikuti UKM KTF FISIP UI. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT