03 December 2022, 11:09 WIB

Cessa Luncurkan Produk Alami untuk Pertolongan Pertama Saat Anak Sakit


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
Cessa meluncurkan produk alami baru pada ajang Indonesia Maternity Baby and Kids Expo (IMBEX) di Jakarta Convention Center. 

PERGANTIAN musim yang sering ditandai dengan cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini memang membuat banyak Bunda Cessa (Bunsa) cemas. Pasalnya perubahan cuaca yang ekstrim, membuat si kecil rentan menderita batuk pilek.

Tapi Bunsa tidak perlu khawatir dan jangan terburu-buru memberikan obat kepada bayi dan anak karena seringnya memberikan obat kimia (seperti: batuk pilek) kepada anak usia di bawah 2 tahun, berpotensi menimbulkan efek samping serius di kemudian hari.

Berangkat dari situasi tersebut, Cessa, brand lokal pelopor natural baby essential oil roll on  di Indonesia, pada Jumat (2/12)  meluncurkan 10 produk baru, dengan improved formula yang terdiri dari 5 varian untuk kelompok bayi usia 0-3 tahun dan anak di atas usia 3 tahun, yang telah bersertifikasi BPOM sebagai Obat Tradisional.

Dengan 100% bahan alami, tanpa bahan kimia berbahaya, Cessa semakin dipercaya masyarakat Indonesia sebagai solusi alami yang berkhasiat dan aman digunakan pada kulit anak dan bayi.

Acara peluncuran tersebut diadakan di sela-sela Indonesia Maternity Baby and Kids Expo (IMBEX) yang berlangsung di Balai Sidang Jakarta Convention Center.

Baca juga: Tidur Nyenyak Berperan Penting untuk Perkembangan Otak Bayi

“Produk baru kami ini hadir sebagai solusi pertolongan pertama alami bagi si kecil yang mengalami sakit gejala ringan, agar tidak harus selalu minum obat berbahan kimia. Dengan kemasan roll on 8 ml," kata Ajeng Komala, Brand Founder Cessa Natural Essential Oil dalam keterangan pers, Sabtu (3/12).

"Botol Cessa sangat praktis dan mudah digunakan. Hanya dengan mengoleskannya pada bagian luar tubuh yang membutuhkan, disertai pijatan lembut, membantu membuat campuran alami ekstrak tumbuh-tumbuhannya langsung meresap ke dalam kulit, dan cepat meringankan gejala gangguan kesehatan si kecil,” jelasnya.

Ajeng menjelaskan bahwa menggunakan 100% bahan alami tanpa bahan kimia, kelima varian baru Cessa adalah Happy Nose yang mampu melegakan pernafasan dan hidung tersumbat, bantu redakan gejala masuk angin dan flu, seperti batuk, dan pilek.

Fedrop (Fever Drop) yang memberikan efek menyejukkan dan menenangkan, membantu meredakan gejala demam pada anak. Lenire yang berfungsi sebagai minyak aromaterapi yang membantu mengurangi gejala tantrum, meredakan perut kembung dan mual.

"Buat si kecil tidur pulas. Bofit yang mampu menyegarkan tubuh, membuatnya tidak cepat sakit. Serta Itch Away yang diformulasikan khusus untuk hindari gigitan nyamuk/serangga," ujar Ajeng..

Irish Bella selebritis serta momfluencer telah menggunakan produk Cessa sejak setahun belakang.

Ia mengungkapkan bahwa produk-produk Cessa benar-benar bisa diandalkan untuk menenangkan dan membuat anak-anaknya lebih nyaman ketika sedang tantrum atau mengalami gejala sakit ringan, seperti demam dan batuk pilek.

“Pertama kali aku kenal Cessa itu saat anak pertama kami berusia satu tahun lebih hingga sekarang, dan mengoleskannya juga pada anak kedua sejak baru lahir. Saya mengoleskan Cessa baik ketika anak menunjukkan gejala sakit maupun tidak, karena Cessa juga membantu menjaga imunitas tubuh anak,” kata ibu beranak dua ini.

Senada dengan Irish, Zaskia Adya Mecca, mengungkapkan bahwa dia sangat mengandalkan Cessa sebagai pertolongan pertama kalau sang buah hati sedang sakit.

“Cessa telah mendampingi perjalanan tumbuh kembang anak-anak saya sejak 2020 lalu," jelasnya. 

"Mulai dari anak demam hingga batuk pilek, Cessa selalu menjadi pilihan pertama sebelum memeriksakan ke dokter atau memberikan obat berbahan kimia. Cessa juga sangat membantu sekali pada masa-masa endemi Covid saat ini,” teranga Zaskia.

Pada kesempatan yang sama, Evi Putri Damayanti, Founder VY Mom & Baby Care Massage Expert mengungkapkan pentingnya pijat bayi (infant massage) tidak hanya untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil, tetapi juga sebagai metode untuk memperkuat bonding antara bayi dan orang tua.

Salah satu cara agar hasil dari pijatan ini lebih  maksimal adalah dengan menggunakan minyak alami yang tidak menimbulkan alergi pada kulit. 

“Produk-produk minyak esensial natural yang telah diformulasikan untuk kulit bayi seperti Cessa, juga bisa dipertimbangkan. Apalagi sudah bersertifikasi (BPOM OT), sehingga kandungan bahan alaminya sudah terbukti aman untuk kulit anak dan bayi,.” jelasnya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT