29 November 2022, 22:19 WIB

'Me Time' untuk Perawatan Diri Bisa Jadi 'Self Healing'


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist/Freepik
 Ist/Freepik
Ilustrasi. Perawatan diri bisa menjadi bagian 'self healing'.  

DI tengah aktivitas dan rutinitas harian yang padat, menjaga kesehatan fisik dan mental tetap menjadi kewajiban bagi setiap orang.

Tak mengherankan, jika belakangan istilah self healing pun semakin populer di hampir semua kalangan.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kedamaian dan ketenangan, misalnya dengan berlibur. Hanya saja, berlibur tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit.

"Nah, banyaknya orang yang tidak terkoneksi dengan batin dan pikirannya, membuat Nosuku hadir sebagai solusi terhadap penyembuhan diri, lewat kreasi body care seperti lotion, sabun, hair mist, hingga deodorant," kata Abi Shihab selaku Marketing Director dari Nosuku dalam keterangan, Selasa (29/11).

Abi Shihab menyebutkan, di tengah cepatnya kesibukan harian, hal itu membuat manusia disconnect dengan tubuhnya sendiri.

"Nah, agar kembali terhubung, bisa mengaplikasi metode 'me time; alias meluangkan waktu untuk sendiri," ujar Abi.

Me time bisa diartikan dengan melakukan perawatan tubuh. Memanjakan diri sendiri. Bahan utama kami adalah lemon grass yang dipercaya memiliki banyak manfaat. Salah satunya, efek menenangkan, membuat lebih nyenyak tidur, dan mengurangi stres,” ucapnya.

Baca juga: Yuk, Izinkan Diri untuk Bahagia di Masa Pandemi

Lebih lanjut Abi menjelaskan, serial pertama dari body care Nosuku menitikberatkan pemakaian bahan serai.

Bahkan, menurut Abi, Nosuku juga akan terus mengkolaborasi bahan-bahan terkenal di dalam negeri, sehingga menciptakan identitas brand asli  Indonesia.

Menurut Abi, saat ini terdapat empat hero produk yang dikeluarkan oleh Nosuku. Pertama, Mind & Body Wash. Dikenal sebagai sabun sultan karena memiliki kandungan emas di dalamnya.

"Di sisi lain, emas sendiri dikenal mempunyai khasiat yang dapat mencegah penuaan dini pada kulit. Body Wash dari Nosuku juga mengandung Centella asiatica untuk menghidrasi kulit dan AHA-PHA BHA yang dapat mengangkat sel kulit mati," jelasnya.

Kedua, Calming Moisturizing Lotion. Produk lotion dari Nosuku dilengkapi bahan yang mampu mencerahkan kulit, glowing, dan anti-aging.

"Pasalnya di dalam lotion tersebut terdapat ingredients berkhasiat seperti Alpha arbutin yang membantu kulit tampak cerah, Mulberry extract untuk memudarkan noda di kulit, CICA guna menghidrasi kulit serta mengurangi jerawat, dan tentunya lemongrass sebagai aromaterapi nan mampu mencegah kerusakan kulit," jelasnya.

Ketiga, Stay Fresh Deodorant Spray. Ternyata serai dapat dielaborasikan dalam bentuk deodorant guna menjaga area ketiak supaya tetap segar. Ketiak juga menjadi auto glowing lewat aktif ingredients niacinamide, bebas bakteri, serta memperbaiki sel kulit lewat kandungan Aloe Vera.

Keempat, Hair Vitamist. Hair Mist dari Nosuku disebut memiliki vitamin yang membantu menguatkan rambut, menjaga kelembaban serta kesegaran, dan mengurangi rontok.

Aurelia Carisa, salah satu influencer dan pengguna produk Nosuku, mengatakan, “Aku pikir baunya  rempah banget karena terbuat dari serai kan. Ternyata tetap ada manis, feminim, dan segernya gitu."

"Nosuku juga cocok bagi penyuka wewangian, baik dari parfum, sabun mandi, hingga deodorant. Sebab, harumnya serai sangatlah segar serta tahan lama. Spray rambut Nosuku, misalnya,  sangat cocok digunakan setelah beraktivitas di luar seperti naik  transportasi umum dan naik motor," jelas Abi. (RO/OL-09)

 

 

BERITA TERKAIT