31 October 2022, 23:05 WIB

Wapres Minta Masyarakat Tunggu Hasil Penyelidikan Kasus Gagal Ginjal


Emir Chairullah | Humaniora

Antara
 Antara
Dokter merawat pasien anak penderita gagal ginjal akut di ruang Pediatrik Intensive Care Unit (PICU) Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin, 

PEMERINTAH bakal mengumumkan pihak yang bertanggung jawab dalam kasus gagal ginjal akut yang menimpa ratusan anak. Menurut Wakil Presiden Ma’ruf Amin, pihak kepolisian saat ini tengah melakukan penyelidikan penyebab munculnya kasus yang hingga saat ini menyebabkan 157 anak meninggal dunia.

“Itu kan nanti ada pihak yang berwenang sebenarnya siapa yang bertanggung jawab,” katanya usai menghadiri Peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Depok, Senin (31/10)

Ma’ruf menyebutkan, kepolisian saat ini juga tengah meneliti adanya dugaan pidana dalam kasus gagal ginjal akut tersebut. Termasuk mencari tahu apakah langkah Badan POM yang ingin memidanakan sejumlah perusahaan obat. “Saya kira nanti kan polisi sedang melakukan meneliti ada pidananya atau tidak. Kalau ada pidana, pidananya dimana,” ujarnya.

Ma’ruf meminta masyarakat bersabar menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan kepolisian. “Kita tunggu saja hasil-hasil akhirnya. Ini kan baru dalam proses,” pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT