25 October 2022, 11:56 WIB

Wapres Tinjau Progres Universitas Nahdlatul Ulama di Yogyakarta


Indriyani Astuti | Humaniora

MI/Indriyani Astuti
 MI/Indriyani Astuti
Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin meninjau pembangunan Gedung Kampus Terpadu Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta.

Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin meninjau pembangunan Gedung Kampus Terpadu Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta di sela kunjungan kerja ke Yogyakarta, Selasa, (24/10).

"Saya mengapresiasi dari bangunan yang berjalan sesuai target sekarang sudah 63%. Saya juga menyampaikan apresiasi tentang rencana pembangunan UNU sudah 63%. Saya apresiasi rencana pengembangan walaupun UNU baru, tapi sudah bisa menjadi terdepan dengan program penyiapan sumber daya manusia (SDM)," ujar Wapres.

Pada kesempatan itu, wapres juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X yang telah menghadiahkan tanahnya untuk pembangunan kampus tersebut. Pembangunan kampus terpadu dimulai pada 2021. Bangunan tersebut terdiri atas 9 lantai yang berlokasi di Jalan Ring Road Barat, Pedukuhan Dowangan, Banyuraden, Gamping Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kampus terpadu itu menempati lahan seluas 7.478 m2 dengan luas bangunan mencapai 16.769 m2 yang mencakup lobi, ruang kelas, laboratorium, perpustakaan, ruang komunal, dan ruang perkantoran, hingga taman atap (rooftop).

Rektor UNU Yogyakarta Widya Priyahita Pudjibudojo mengatakan kampus itu dibangun secara modern dengan konsep green building atau ramah lingkungan serta ramah untuk kalangan disabilitas. Pembangunan kampus terpadu UNU Yogyakarta menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) senilai Rp159.954.333.000. Proses pembangunan gedung mencapai 63% dan direncanakan selesai Maret 2023.

"Kampus diharapkan menjadi pusat kader profesional NU," Rektor UNU. (OL-12)

BERITA TERKAIT