26 September 2022, 09:31 WIB

Daus Rojali, PMI Guru Seni di Vietnam Raih Penghargaan di Kompetisi Vlog "Bekerja di Negeri Orang" 


Mediaindonesia.com | Humaniora

Dok. Daus Rojali
 Dok. Daus Rojali
Salah satu cuplikan vlog Daus Rojali di Vietnam

KEGIATAN membuat video blog (vlog) mengenai kegiatan sehai-hari yang dilakukan oleh seniman Betawi Daus Rojali mendapat apresiasi di ajang Kompetisi Vlog “Bekerja Di Negeri Orang” Batch 2. Kompetisi itu terselenggara dari kerja sama anggota DPR RI Christian Aryani dengan TVRI Jawa Tengah.

Kompetisi vlog unik itu diadakan sejak 21 Agustus 2022 hingga 20 September 2022 dan merupakan ajang kompetisi yang membahas mengenai video dokumentasi kegiatan sehari hari dari pekerja migran Indonesia di seluruh dunia. KOmpetisi itu bertujuan menanamkan semangat untuk para pekerja Migran Indonesia maupun masyarakat Indonesia yang ingin bekerja di Luar negeri.

Adapun hasil keputusan pemenang Kompetisi Vlog “Bekerja Di Negeri Orang” Batch 2 telah diumumkan melalui siaran live streaming TVRI Jawa Tengah pada Minggu (25/9) melalui kanal youtube TVRI Jawa Tengah dan instagram @christinaaryani.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat sebanyak 110 peserta dari 29 negara, dewan juri telah memilih 3 Pemenang terbaik yang mewakili negara tempat mereka bekerja dan salah satu pemenangnya adalah Mochammad Al Firdaus alias Daus Rojali yang bekerja sebagai Guru Seni di Vietnam.

Baca juga : Sekjen Kominfo Paparkan Akselerasi Transformasi Digital di Bucharest Ministerial Roundtable

“Saya sangat senang dan bangga menjadi salah satu pemenang kompetisi vlog ini, saya pikir pekerjaan sebagai guru seni tidak terlalu penting bagi orang lain, tapi ternyata video vlog saya justru terpilih sebagai salah satu video terbaik yang mendapat simpati dan apresiasi dari dewan juri," ujar Daus Rojali.

“Durasi Video saya sekitar 4 menit dan sebagian besar isinya menjelaskan secara umum mengenai kegiatan saya sebagai guru seni di sekolah, testimoni beberapa rekan guru dan bagaimana saya konsisten menceritakan tentang seni dan budaya Indonesia di lingkungan tempat saya bekerja, sehingga membuat semua orang disekitar saya penasaran dengan Indonesia," jelas Daus Rojali mengenai vlog-nya.

Disinggung mengenai aktivitas bermusiknya, Daus Rojali menanggapi dengan berpantun “Air berisik tanda tak dalam, Semangat Seni rupa dan Seni Musik tidak akan pernah padam," ujarnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT