21 September 2022, 20:49 WIB

Chandra Asri Raih Penghargaan dari Habitat For Humanity Indonesia


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) menerima penghargaan dari Habitat for Humanity Indonesia (HFHI).

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) menerima penghargaan dari Habitat for Humanity Indonesia (HFHI).

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Direktur Nasional HFHI, Susanto Samsudin kepada Direktur SDM dan Urusan Korporasi Chandra Asri, Suryandi dalam acara Donor Appreciation Night, di Jakarta, Selasa (20/9).

Penghargaan ini diberikan HFHI atas kemitraan serta kontribusi jangka panjang Chandra Asri dalam mendukung program-program kemanusiaan hasil kerja sama dengan HFHI untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat rentan agar dapat memiliki kehidupan yang lebih baik.

Dalam keterangan pers, Rabu (21/9). Direktur Nasional HFH, Susanto Samsudin mengungkapkan,“Kami sangat mengapresiasi peran dan keterlibatan Chandra Asri atas komitmennya untuk berkontribusi dalam program-program yang memberikan akses bagi masyarakat untuk memiliki kehidupan yang lebih baik."

"Bersama dengan Habitat for Humanity Indonesia, kami berharap Chandra Asri dapat terus melanjutkan dan memperkuat kemitraan ini untuk dapat menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan," katanya.

Baca juga: Bantu Air Bersih dan Sanitasi, Unit Usaha APP Raih Penghargaan HFH Indonesia 

"Pada kesempatan ini, kami juga ingin mengapresiasi kontribusi dari seluruh mitra donor kami dan juga sangat bersyukur kini semakin banyak perusahaan dan individu yang mau berpartisipasi,” tutur Susanto.

Direktur SDM dan Urusan Korporat Chandra Asri, Suryandi mengatakan, “Kami berterima kasih atas kerja sama yang telah terjalin antara Chandra Asri dan Habitat for Humanity Indonesia sejak 2016 ini."

"Kemitraan ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk membantu pemerintah dalam memenuhi target pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs)," jelasnya.  

"Sebagai sebuah organisasi kemanusiaan, Habitat For Humanity telah membantu Chandra Asri sebagai mitra pertumbuhan bagi pemangku kepentingannya untuk  menghadirkan penghidupan yang layak bagi masyarakat Indonesia,” ucap Suryandi.

Kemitraan Chandra Asri dan HFHI ini telah memberikan dampak pada kehidupan ratusan penerima manfaat.

Kemitraan dimulai dari Program Bedah Kampung di Cisiram, Serang, Banten, bantuan Tanggap Bencana saat Banjir dan Longsor di Lebak, Banten, serta bantuan di masa pemulihan pasca-tsunami Selat Sunda, dan pasca tsunami dan likuifaksi di Palu, Sulawesi Tengah.  

Dalam Program Bedah Kampung di Cisiram, Chandra Asri telah berhasil membangun kembali 22 rumah layak huni lengkap dengan toilet, akses air bersih dan akses jalan.

"Kami juga membangun satu unit balai warga, saluran air (drainase) dan komposter untuk mengolah sampah organik menjadi kompos," ujar Suryandi.

Chandra Asri juga melakukan intervensi dalam pemberdayaan masyarakat dengan membekali warga Cisiram dengan pelatihan konstruksi dasar rumah sehat sehingga warga dapat memperbaiki fasilitas yang telah diberikan secara mandiri.

Warga juga diberikan pelatihan keterampilan menganyam bambu dan rotan sintetis untuk dapat semakin mengembangkan bisnis berjualan kerajinan tangan dan peralatan rumah tangga yang telah mereka rintis sebelumnya. (RO/OL-09)

 

BERITA TERKAIT