19 September 2022, 22:31 WIB

Gandeng Brigada Eskwela, Donasi Pendidikan CoinEx Melebar ke Filipina


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
Pendiri dan CEO dari CoinEx, Haipo Yang.

DONASI pendidikan dari CoinEx Charity tidak berhenti, di mana pada tanggal 30 Agustus lalu, organisasi nirlaba ini telah bergabung dengan Brigada Eskwela.

Brigada Eskwela adalah program pemeliharaan sekolah nasional yang terutama memobilisasi sumbangan (uang tunai dan perlengkapan) untuk sekolah-sekolah, guna memastikan bahwa sekolah-sekolah di Filipina siap untuk dibuka.

CoinEx Charity adalah cabang amal CoinEx, bursa kripto global. Selama program amal bertema pendidikan, organisasi berusaha untuk menghormati tanggung jawab sosialnya dan menyumbangkan bahan ajar dan perlengkapan untuk pencegahan dan pengendalian covid-19 ke sekolah-sekolah yang membutuhkan.

Karena, program ini sepenuhnya menggemakan tema program amal “Promote Global Education Equity”, CoinEx Charity telah menggandeng Brigada Eskwela dan berkontribusi untuk meningkatkan sektor pendidikan di Filipina.

Selama kunjungannya ke Sekolah Dasar IMok dan Sekolah Menengah Sta Anastacia-San Rafael, tim CoinEx Charity telah membawa perlengkapan sekolah senilai lebih dari US$2.000 kepada anak-anak untuk membantu mereka melanjutkan pendidikan.  

Baca juga: ASAR Humanity Luncurkan Gerakan 1000 Ton Beras untuk 1000 Pesantren

“CoinEx Charity menyediakan sekolah dengan banyak perlengkapan belajar yang disiapkan dengan secara terperinci, termasuk 50 kotak kertas, 10 kipas berdiri, 100 masker, 200 pak pensil, 100 pak krayon dan 5 printer,” ujar Pendiri dan CEO dari CoinEx, Haipo Yang, dalam keterangan pers, Senin (19/9)

Lanjut dikatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menyampaikan pesan yang menghangatkan hati kepada para siswa. Selain itu untuk mendorong mereka belajar dengan lebih giat, serta memberikan kembali kepada masyarakat dengan kinerja yang luar biasa.

Pada upacara donasi, Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih yang tulus kepada CoinEx Charity karena telah memberikan donasi amal atas nama semua anggota fakultas dan siswa.

 “Cinta yang diterima sekolah akan memotivasi mereka untuk meningkatkan kualitas pengajaran di sekolah,” ujar Kepala Sekolah.

Sejak awal, CoinEx Charity telah berupaya keras dalam memberdayakan pendidikan di daerah terpencil di seluruh dunia.

Pada acara amal bertema pendidikan sebelumnya, organisasi nirlaba tersebut telah mengunjungi lebih dari 20 negara dan mengirimkan perlengkapan sekolah untuk anak-anak.

Kampanye tersebut dimulai di Turki dan membawa CoinEx Charity ke 19 sekolah di 12 negara.

Selama proses tersebut, organisasi tersebut telah menyumbangkan lebih dari 10.000 buku dan banyak perlengkapan sekolah kepada lebih dari 9.000 siswa dan membantu sekolah membangun ruang baca baru, menyediakan sumber bacaan yang kaya bagi anak-anak. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT