31 August 2022, 19:49 WIB

Rayakan HUT Ke-16 di Indonesia, Krispy Kreme Tegaskan Kualitas Donat Jadi yang Utama 


Mediaindonesia.com | Humaniora

Dok. Krispy Kreme
 Dok. Krispy Kreme
Varian donat Krispy Kreme

PRODUSEN donat, Krispy Kreme merayakan hari lahirnya yang ke-16 di Indonesia. Mengenang kembali pada saat pembukaan gerai pertama Krispy Kreme di Indonesia yang bertempat di Pondok Indah Mall 2 pada 30 Agustus 2006 dan tetap menjadi favorit banyak insan hingga saat ini. 

Presiden Direktur PT Map Boga Adiperkasa Tbk Anthony Cottan mengatakan, Krispy Kreme dengan senang hati menggunakan hari jadinya sebagai kesempatan untuk memperkuat posisinya, menghargai budaya yang kaya dengan donat segar yang diproduksi setiap hari, serta meningkatkan minat konsumen.

“Fakta bahwa Krispy Kreme telah hadir selama 16 tahun menunjukkan betapa kuat posisinya di pasar dan orang Indonesia mencintainya. Kami mengutamakan kualitas dibandingkan dengan kuantitas, yang ditunjukkan dengan Krispy Kreme hanya berada di Jakarta dan sekitarnya serta memiliki 33 gerai. Sejak pertama dibuka 16 tahun lalu, cita rasa khas Krispy Kreme tetap dipertahankan dan disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia,” ungkap Anthony.

Vernon Rudolph mendirikan Krispy Kreme pada 1937. Menjelang Subuh, Vernon mulai membuat donat dan menarik perhatian orang yang sedang berjalan untuk membeli donat tersebut karena aroma wangi donat panas yang baru dibuat tercium sepanjang jalan. 

Ia kemudian membuat lubang di dinding luar dan mulai menjual donat Original Glazed kepada orang yang lewat. Donat Original Glazed tetap lezat dan ikonik dari dulu hingga kini, dicintai dari generasi ke generasi, dan Krispy Kreme telah menambah pilihan menunya yang menawarkan berbagai inovasi donat yang luar biasa. 

Baca juga : Peduli Sampah, NVRO Bentuk Karakter Siswa dan Kompetisi NFT

"Seperti di Indonesia, kami mengembangkan beberapa rasa baru yang eksklusif di Indonesia, seperti kerjasama dengan biskuit Khong Guan, rasa Onde-Onde yang ada di pada Hari Kemerdekaan, dan Kue Putu," imbuh Anthony.

Brand Manager Krispy Kreme Avilia menegaskan, kualitas akan selalu menjadi prioritas Krispy Kreme. Untuk memberikan sensasi donat yang meleleh di mulut dan pengalaman menyenangkan dalam penyajian donat yang dibuat dengan khas, donat Krispy Kreme dibuat fresh setiap hari. 

"Kami menjamin donat yang dikonsumsi konsumen hari ini juga diproduksi hari ini untuk memberikan pengalaman terbaik dan menjaga kualitas. Kami memiliki dua factory, yang terletak di Harapan Indah Bekasi dan Taman Tekno Tangerang Selatan, di mana kedua gerai ini memproduksi donat setiap harinya dan mendistribusikannya ke seluruh gerai Krispy Kreme,” ujar Avilia.

"Kami memiliki rahasia agar menikmati Original Glazed semakin memukau yaitu dengan memanaskan donat selama 8 detik yang akan membuat donat menjadi lebih lezat. Krispy di dalam dan Kreme di dalam," pungkas Avilia. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT