17 August 2022, 14:59 WIB

Dere Bersyukur Bisa Tampil di Istana Meriahkan Upacara HUT RI


mediaindonesia.com | Humaniora

FOTO/YouTube Sekretariat Presiden
 FOTO/YouTube Sekretariat Presiden
Dere nyanyikan Rayuan Pulau Kelapa di Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 2022.

PENYANYI Theresia Margaretha Gultom atau yang lebih dikenal dengan nama Dere mengaku bersyukur dapat menjadi salah satu penampil yang memeriahkan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) di Istana Negara, Jakarta.

"Bersyukur bisa dapat kesempatan ini, semangat dan bahagia di hari kemerdekaan Tanah Airku, Indonesia," kata Dere dikutip dari unggahan di Instagram Stories-nya, Rabu.

Baca juga: Pasukan Berkebaya Iringi Kirab Bendera Merah Putih dari Monas ke Istana

Saat upacara pengibaran bendera merah putih di Istana Negara, Dere tampil memukau menyanyikan lagu berjudul "Rayuan Pulau Kelapa" ciptaan Ismail Marzuki.

Perempuan berusia 20 tahun itu menyanyi dengan khidmat diiringi paduan suara dan orkestra Gita Bahana Nusantara, yang dipimpin oleh Nathania Karina sebagai konduktor.

Untuk busana, Dere tampil sederhana namun anggun menggunakan kebaya yang didominasi warna biru tua, dengan gaya rambut yang disanggul.

Selain Dere, musisi lainnya juga turut memeriahkan upacara antara yaitu Vidi Aldiano yang membawakan lagu "Merah Putih" dan "Kebyar-Kebyar" dan Lyodra Ginting yang membawakan lagu "Kampuang Nan Jauh di Mato", "Rek Ayo Rek", dan "Apuse". Ada pula penyanyi cilik Farel Prayoga yang membawakan lagu "Ojo Dibandingke". (Ant/OL-09)

BERITA TERKAIT