16 August 2022, 20:25 WIB

BADKO HMI Jabodetabek-Banten Resmi Dilantik PB HMI


mediaindonesia.com | Humaniora

dok.HMI
 dok.HMI
Pengurus Badko HMI Jabodetabek periode 2021-2023 akhirnya resmi dilantik PB HMI di Jakarta, Sabtu (13/8/2022)

SETELAH sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, akhirnya Pengurus Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jabodetabek-Banten periode 2021-2023 resmi dilantik hari ini oleh Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), di Grand Cempaka Hotel Jakarta Pusat, pada Sabtu lalu (13/8/2022).

Pada pelantikan tersebut diwakilkan kepada Abdul Rabby Syahrir (Bendahara Umum PB HMI) dan dihadiri oleh beberapa staf Ketua Bidang diantaranya: Husnul Qari (Kabid PU), Arven Marta (Kabid Hankam), Riyanda Barmawi (Kabid Ekonomi Pembangunan), Akmal Fadhmi (Kabid PTKP) dan Ari Safari Mau (Kabid PA).

Adapun tema yang di gaungkan oleh Badko HMI Jabodetabeka-Banten kali ini adalah “Peran HMI Dalam Mengawal Demokrasi dan Pembangunan Nasional”.

Fadli Rumakefing selaku Sekretaris Umum BADKO HMI Jabodetabek-Banten dalam keterangan tertulisnya, yang diterima pada Selasa (16/8) menegaskan, BADKO HMI sebagai perpanjang tangan dari PB HMI di bawah kepemimpinan Raihan Ariatama. "Kami tegak lurus mendukung program-program PB HMI guna menuntaskan misi ketua umum Raihan yakni Berdaya Bersama," tegasnya.

Pria yang akrab disapa Fadli ini, menuturkan bahwa era teknologi informasi yang berkembang pesat hari ini, harusnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kader HMI dalam mengawal demokrasi dan pembangunan nasional,

Perubahan zaman menuntut proaktivitas generasi muda pada khususnya (kader HMI), ini menjadi tantangan tersendiri di tengah upaya HMI dalam mengawal pembangunan nasional menuju mewujudkan Indonesia Emas 2045 dan HMI Emas 1947 di masa depan.

"Saya mengajak seluruh kader HMI se Indonesia dan terlebih kepada kader HMI di wilayah Jabodetabek-Banten agar mari kita berdaya bersama dan menjadi bagian terpenting dalam arus kemajuan zaman, demokrasi, dan pembangunan nasional kita, semata-mata mengharap ridhonya (Allah SWT),” imbuh Fadli.

Sementara itu, Ketua pelaksana pelantikan Novan Ermawan menyampaikan terima kasih kepada rekan rekannya di kepanitiaan yang sudah bekerja keras mempersiapkan acara pelantikan ini. Serta kepada perwakilan PB HMI yang sudah menyediakan waktunya untuk melantik pengurus BADKO HMI Jabodetabeka-Banten periode 2021-2023. (OL-13)

Baca Juga: PB HMI Daftarkan Diri Sebagai Lembaga Pemantau Pemilu dari ...

BERITA TERKAIT