07 August 2022, 23:10 WIB

Eduwisata Ratusan Anak Yatim ke Sea World


Media Indonesia | Humaniora

Dok Dompet Dhuafa
 Dok Dompet Dhuafa
Anak-anak yatim saat berkunjung ke Sea World.

ADA banyak cara berbagi kebahagiaan terhadap mereka yang kurang beruntung. Terlebih mereka tidak mendapatkan kasih sayang orang tuanya sejak kecil. 

Berbagai keceriaan itulah yang dilakukan Dompet Dhuafa terhadai 200 anak yatim bereduwisata ke Sea World dan Ocean Dream Ancol yang dikemas dalam tema 'Little Explorer: Jelajah Sea World & Ocean Dream', Minggu (7/8) sebagai deretan Ragam Kebaikan Yatim Nusantara yang dihelat bersama Dompet Dhuafa Volunteer (DDV).

GM Aliansi Strategis Dompet Dhuafa Arif R Haryono mengatakan acara ini tidak terlepas dari dukungan para donatur. "Semoga ke depannya dapat kembali diadakan agenda-agenda serupa. Ini juga membuktikan peran serta donatur dari berbagai lini masyarakat dapat berperan penting bagi kehidupan para anak-anak yatim di Indonesia," tuturnya.

Sedangkan Manager Retail Dompet Dhuafa Yudha Andilla menambahkan kalau sebagian besar anak yatim tidak mendapatkan perhatian yang sama layaknya anak-anak seusia mereka. "Mudah-mudahan di momen ini kita bisa memberikan perhatian khusus untuk mereka. Bukan hanya berupa kebahagiaan namun juga edukasi yang bermanfaat" paparnya.

Di Sea World anak-anak diajak menyaksikan ratusan jenis ikan dalam akuarium yang dilengkapi papan nama tentang deskripsi singkat mengenai ikan-ikan tersebut. Di Gelanggang Samudera kebahagiaan mereka semakin lengkap dengan menyaksikan pertunjukkan satwa-satwa cerdas.

Acara ini ditutup dengan pemberian school kit dan santunan untuk mereka. Satya Salsabila, salah satu influencer juga turut hadir di acara ini, mengaku bangga dan bahagia bisa ikut acara tersebut. "Alhamdulillah hari ini saya merasa bangga dan turut serta berbagi dengan anak-anak yatim. Selain itu saya dapat membantu dan menjadi bagian dalam kebahagiaan mereka." (RO/O-2)
 

BERITA TERKAIT