19 July 2022, 14:50 WIB

Universitas BSI Termasuk Kampus Top 10 di Wilayah Jakarta


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah III Jakarta Kemendikbud-Ristek Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardan.

BAHAGIA dan haru, terlihat dari raut wajah para wisudawan/wati Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang resmi diwisuda. Prosesi wisuda yang berlangsung di BSI Convention Center (BSI Convex) ini, digelar secara offline pada Senin (18/7).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani yang merupakan Kepala Lembaga Lelayanan (LL Dikti) wilayah III Jakarta. 

Dalam sambutannya, Paristiyanti menyebutkan bahwa, Universitas BSI termasuk dalam top 10 Universitas di Jakarta yang menjadi tujuan orang tua untuk mempercayakan pendidikan putra-putrinya agar menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Dari berbagai prestasi yang telah di raih oleh Universitas BSI, perguruan tinggi ini telah membuktikan tidak pernah ketinggalan terhadap kebijakan pemerintah. 

Baca juga: 21 Mahasiswa UPH Lolos Raih Beasiswa IISMA 2022 dari Kemendikbudristek

“Khusus untuk kegiatan-kegiatan transformasi pendidikan tinggi, Universitas BSI telah mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan juga telah melakukan kebijakan yang luar biasa, yakni dosen-dosen Universitas BSI benar-benar aktif dalam penghapusan 4 dosa besar pendidikan," katanya.

"Selain itu, partisipasi dosen dalam luaran penelitian, juga telah menghasilkan 19 jurnal terakreditasi,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (19/7). 

Pada saat kebijakan program MBKM untuk melakukan transformasi pendidikan di perguruan tinggi, Universitas BSI betul-betul menjadi perguruan tinggi yang paling depan untuk mendukung LL Dikti wilayah III Jakarta.

Karenanya, untuk menghasilkan satu mahasiswa yang dapat lolos dalam program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA), sangat luar biasa. 

“Program IISMA ini merupakan program yang sangat platinum di Kemendikbud, dan satu mahasiswanya dibiayai untuk studi di luar negeri dengan pembiayaan satu semesternya itu rata-rata 300 hingga 800 juta. Dan hal ini dimenangkan oleh salah satu mahasiswa Universitas BSI," jelasnya.

"Artinya apa, mahasiswa Universitas BSI benar-benar membuktikan dapat bersaing dengan perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta lain yang unggul di Indonesia,” tuturnya. 

Ia berpesan, lulusan Universitas BSI harus memberikan kontribusi dan teladan yang baik sesuai dengan mars Universitas BSI.

"Jadikan visi misi dan mars Universitas BSI menjadi nyawa, untuk melakukan kegiatan mencari jati diri dan menjadi cumlaude pada apapun yang akan dilakukan setelah lulus," jelasnya. 

“Adik-adik harus bangga menjadi alumni dari Universitas BSI karena sesuai visinya, menjadi universitas unggul di bidang ekonomi kreatif tahun 2033," katanya.

"Namun sebelum tahun 2033, di tahun 2022 ini, Universitas BSI telah menunjukkan keunggulan dan kreativitasnya,” tutupnya Paritiyanti. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT