18 July 2022, 19:25 WIB

Niat Berolahraga di Kampus UI tak Terhalang Gerimis Pagi Hari


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
Ketua MWA UI Saleh Husin bersama para pejabat dan mantan pejabat berolahraga pagi di SOR Kampus UI, Depok, Jawa Barat, Sabtu (16/7).

KEINGINAN untuk tetap menjaga kebugaran tubuh dan selalu fit tentu menjadi idaman pula bagi seluruh masyarakat, baik tua maupun muda tanpa memandang latar belakang siapa dia.

Hal ini dilakukan para menteri, eks menteri, serta pejabat dan mantan pejabat di negeri ini.

Mereka yakni Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bersama suami Agus Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin bersama putri-putranya, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mulsidan Baldan, mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin bersama putrinya, Wakil Rektor 4 Universitas Indonesia Prof Dedi Priadi, Maya Irma Tobing GM BNI, mantan Dirut Hotel Indonesia Natour Intan Katoppo, dan mantan Dirut PT Dirgantara Indonesia Elfien Guntoro berolahraga dengan gerak jalan pagi di lingkungan kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, akhir pekan kemarin.

Kegiatan gerak jalan pagi itu juga diikuti sejumlah pimpinan media nasional seperti Ketua Forum Pemred/Direktur Pemberitaan Kumparan Arifin Asjdhad, Direktur Kompas Budiman Tanuredjo dan istri, Dirut Rakyat Merdeka Kiki Iswara, Pemred MetroTV Arif Suditomo, Pemred Bisnis Indonesia Maria Y Benyamin, Direktur Pemberitaan Sindonews Pung Purwanto bersama istri dan anaknya, Pemred CNN Indonesia Titin Rosmasari, Pemred JakTV Timbo Siahaan, Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Ilham Bintang, serta mantan Pemred Tempo Wahyu Muryadi yang datang belakangan.


Baca juga: Presiden Angkat Abdul Kadir Sebagai Ketua Dewan Jaminan Sosial


Olahraga pagi itu bertambah menarik dengan kehadiran presenter Brigita Manohara dan Glory Oyong.

"Berhubung sejak Jumat sore wilayah Jabodetabek diguyur hujan sampai malam hari, membuat kita was-was dan bertanya apakah besok jadi olahraga jalan pagi apa tidak. Nah pada subuh pagi hari saya cek ke teman yang sekitar lokasi bahwa keadaan masih gerimis dan langsung saya kabarkan ke teman-teman hal tersebut dan semua sepakat kita tetap berangkat menuju lokasi sambil melihat situasinya nanti. Biasanya kita jalan pagi di dalam arena stadion GBK karena sedang direnovasi maka kali ini yang menjadi lokasi jalan pagi adalah lingkungan kampus UI Depok," kata Saleh Husin menceritakan kegiatan itu, Senin (18/7).

Disebabkan hujan gerimis yang masih terus turun Sabtu (16/7) pagi itu, mereka pun memutuskan untuk tetap jalan pagi di dalam arena Sarana Olah Raga (SOR) UI yang cukup megah, bersih, dan rapi. Joging pagi pun berlangsung dengan tetap penuh semangat.

Menurut Saleh, Menlu Retno pun bisa menempuh 7 kilometer mengelilingi SOR. Menhub, Ketua MWA UI, Warek UI, dan lainnya juga dapat menempuh jarak sejauh 6 kilometer tanpa terasa.

"Kekeluargaan dan kebersamaannya makin terasa karena beberapa teman membawa makanan seperti Pak Menhub bawa pempek, Ibu Susi bawa siomay dan serabi, Ibu Maya bawa soto bangkong dan lain sebagainya," ujar Saleh, yang kini menjabat Ketua Majelis Wali Amanat UI.

"Suasananya tambah seru, meriah, dan kocak karena sebagian teman ikutan nimbrung bertiktok ria sambil tertawa, termasuk Ibu Menlu , Pak Menhub, Ibu Airin, dan Ibu Susi serta saya. Jadi sehatnya dapat, pikiran fresh-nya dapat dan silaturahimnya juga dapat," ungkap Saleh sambil tertawa. (RO/OL-16)

BERITA TERKAIT