01 July 2022, 19:00 WIB

Peringati HUT Bhayangkara, PT Asabri Program Pelestarian Alam


Widhoroso | Humaniora

DOK PT Asabri
 DOK PT Asabri
Ilustrasi 

DALAM rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022, PT Asabri (Persero) melaksanakan Program Pelestarian Alam melalui aksi penanaman pohon di sejumlah kesatuan kepolisian.

Direktur SDM dan Hukum PT Asabri (Persero) Sri Ainin Muktirizka beserta jajaran menghadiri langsung penanaman pohon di Polda Kepulauan Riau, yang turut disaksikan Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman, Wakapolda Riau Kepri Brigjen Rudi Pranoto, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Romo Paschal, dan jajaran pejabat utama Polda Kepri.

Pada 2022, PT Asabri (Persero) melakukan penanaman 1.230 pohon, yang terdiri dari pohon buah-buahan antara lain mangga, jambu, durian, alpukat, mangga, dan mahoni di lengkungan kepolisian Republik Indonesia. Misalnya di lingkungan Polda Riau melalui Sekolah Polisi Negara Polda Riau pada 30 Mei 2022, Polda Banten melalui Polresta Serang pada 17 Juni 2022, dan Polda Kepulauan Riau pada 1 Juli 2022.

Program ini diharapkan mampu menjadi bagian gerakan pelestarian lingkungan untuk penanaman pohon yang masif dan upaya mengantisipasi perubahan iklim global, degradasi, deforestasi hutan dan lahan, serta mencegah kerusakan lingkungan lainnya yang mengakibatkan penurunan produktivitas alam dan kelestarian lingkungan.

"PT Asabri (Persero) tidak hanya berorientasi kepada bisnis, tetapi juga memperhatikan kepentingan lingkungan, melalui program green movement. Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kembali penghijauan lingkungan," ujar Sri Ainin Muktirizka. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT