29 June 2022, 13:42 WIB

Rawat Rutin dan Pola Hidup Sehat, Kunci Jaga Kulit Wajah Terlihat Cantik


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
dr. Michael Lawanto dan dr. Farrah Raktion menjadi narasumber dialog interaktif tentang perawatan wajah di masa pandemi.

MENJAGA kesehatan kulit wajah agar tetap terlihat cantik, bersih dan sehat alami itu mudah dan tidak harus mahal. Cukup secara rutin melakukan perawatan wajah dan menjaga pola hidup sehat.

Hal ini disampaikan langsung oleh founder sekaligus pemilik dr. MF Beautycare yakni dr. Michael Lawanto dan dr. Farrah Raktion saat menggelar dialog interaktif tentang perawatan wajah di masa pandemi.

Dalam keterangan pers, Rabu (29/6), dr. Farrah Raktion mengatakan bahwa banyak orang beranggapan pergi ke klinik kecantikan itu pasti mahal. Karena, selain dokter kecantikannya spesialis, juga didukung alat yang canggih dan modern.

“Padahal, tidak semua klinik kecantikan profesional itu mahal. Di dr. MF Beautycare yang kami jalankan ini memiliki tagline 'Cantik itu Tidak Harus Mahal,'” ucap dr. Farrah.

“Tapi, bukan berarti dengan budget yang terjangkau kami tidak memberikan pelayanan yang maksimal dan profesional,” sambungnya.

Oleh karena itu, lanjut dr. Farrah, dr. MF Beautycare menyasar semua kalangan masyarakat. Baik wanita karier, ibu rumah tangga hingga mahasiswi. Sebab, semua orang berhak untuk dapat tampil cantik dan menarik meskipun dengan budget yang terjangkau.

Baca juga: Ibu Hamil dan Menyusui Harus Berhati-Hati dalam Memilih Skincare

“Tidak hanya kaum hawa saja yang berhak melakukan perawatan kecantikan wajah tapi kaum adam pun bisa dan banyak yang melakukan perawatan wajah demi mendukung mobilitas kerja yang profesional,” terangnya.

Di kesempatan yang sama, dr. Michael Lawanto menambahkan, seringnya menggunakan masker selama masa pandemi terkadang menimbulkan dampak kurang sehat bagi wajah seperti timbulnya jerawat. Apalagi, malas mengganti masker baru dan membersihkannya secara berkala.

“Selama pandemi banyak keluhan pada kulit seperti timbul jerawat di area tertutup masker  serta kulit menjadi lebih kering," jelasnya.

"Hal ini ditimbulkan oleh beberapa faktor seperti pemakaian masker, jarang terkena matahari dan jarang berkeringat. Sehingga kulit jadi kering dan kusam,” tutur dr. Michael.

Nah, agar wajah tetap bersih dan sehat serta mencegah timbulnya jerawat, sebenarnya cukup mudah. Yang bisa dilakukan di antaranya, minum air putih yang cukup meski WFH (Work From Home). "Kebiasaan banyak orang malas minum air putih jika tidak capek setelah beraktivitas."

Kedua, harus sering cuci muka agar kebersihan terjaga meskipun tidak terkena debu. Cuci muka ini kerap dilupakan akibat di rumah saja karena merasa tidak kotor dan tidak bertemu orang lain. 

Ketiga, meskipun tidak keluar rumah dianjurkan tetap mendapat vitamin D dari sinar matahari. Kebanyakan orang yang berjemur di luar lupa tidak menggunakan sunblock. Hal itu bisa menambah kusam pada kulit.

Tak hanya itu, klinik dr. MF Beautycare Surabaya ini memiliki spesialisasi di perawatan contouring yaitu  pembentukan wajah.

"Seperti contoh pasien yang hidungnya pesek ingin dimancungin, pipinya tembem ingin ditirusin, dagu ada sigar jambenya ingin dihilangkan. Dan, dalam melakukan contouring ini, dr. MF sudah berstandarkan internasional. Namun, tetap dengan harga yang sangat ringan di kantong," jelasnya.

“Perlu diketahui untuk pelayanan kecantikan, dr. MF Beautycare akan mengerjakan senatural mungkin. Sehingga, wajah pasien tetap terlihat cantik dan proporsional secara natural. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait beragam tips perawatan muka, silakan dapat mengikuti IG kami di @dr.mf_beautycare,” pungkas dr. Farrah. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT