28 June 2022, 16:45 WIB

Mensos Beri Bantuan Jemaat Penyandang Disabilitas HKBP Rawalumbu


Rudi Kurniawansyah | Humaniora

ANTARA/ Fakhri Hermansyah
 ANTARA/ Fakhri Hermansyah
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi jemaat penyandang disabilitas HKBP Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/6) petang.

MENTERI Sosial Tri Rismaharini menyalurkan bantuan alat aksesibilitas senilai Rp193.450.000 untuk penyandang disabilitas jemaat gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Rawalumbu Kota Bekasi.

Kunjungan Risma juga untuk mendukung secara langsung pelaksanaan ibadah yang inklusif oleh HKBP Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Saya mengapresiasi konsistensi HKBP memberikan pelayanan kepada umat selama 106 tahun khususnya telah menciptakan sikap inklusif," kata Risma yang didampingi Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Pendeta Robinson Butarbutar, Senin (27/6) petang.


Baca juga: Libur Sekolah, Ini Rekomendasi Tempat Wisata dari Menparekraf


Risma menjelaskan, bantuan yang diserahkan berupa alat kursi roda elektrik, alat bantu dengar, kursi roda adaptif, tongkat tuna netra, kaki tangan palsu, walker, dan sepatu ortopedi. Alat-alat bantu disabilitas itu berguna bagi jemaat HKBP dalam menjalankan ibadah.

"Kami salurkan secara bertahap untuk jemaat. Karena ini membantu untuk menjalankan ibadah," ujarnya.

Ia mengungkapkan, para penyandang disabilitas secara kasat mata memang tampak kekurangan. Namun di mata Sang Pencipta, para penyandang disabilitas bahkan lebih baik dari orang lainnya.

"Kami akan terus memantau saudara-saudara kita ini. Jadi suatu saat mereka bisa mandiri dan membuka usaha sehingga mengurangi beban pendampingnya atau keluarga," pungkas Risma. (S-2)

BERITA TERKAIT