27 June 2022, 22:01 WIB

Bocah Yang Dilempar Ibunya Ke Sungai Denai Belum Ditemukan


Yoseph Pencawan | Humaniora

Medcom
 Medcom
Ilustrasi 

TIM SAR gabungan masih mencari seorang bocah perempuan yang dilaporkan hanyut di Sungai Denai, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara, Minggu (26/6). Kepala Kantor Basarnas Medan, Budiono, mengatakan pihaknya belum dapat menemukan korban pada hari kedua pencarian.

"Korban belum ditemukan dan pencarian akan dilanjutkan besok," ujarnya, Senin (27/6).

Dia menjelaskan, Minggu (26/6), Basarnas Medan menerima laporan kejadian hanyutnya Humaira Putri, 8, warga Pasar IV, Gang Sepakat V, Kelurahan Tembung, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang di Sungai Denai. Saksi mata menyebutkan, sebelum kejadian, Minggu (26/06), sekira pukul 16.00 WIB, korban bersama ibu kandungnya berjalan di sekitar jembatan rel kereta api di daerah Perumnas Mandala.

Namun sekitar pukul 17.30 WIB saksi mata melihat ibunya melempar korban ke sungai. Warga sekitar sempat berupaya mencari korban, tetapi tidak berhasil. Belakangan diketahui bahwa ibu korban mengalami gangguan kejiwaan dan saat ini sudah diamankan polisi.

Setelah menerima laporan tersebut Basarnas Medan segera melakukan pencarian dibantu sejumlah pihak diantaranya dari Ditsamapta Polda Sumut, SAR MTA, Rumah Zakat, RBBS dan warga setempat. Pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu LCR milik Basarnas Medan, perahu LCR milik Ditsamapta Poldasu dan Perahu Rafting milik Potensi SAR Rumah Zakat. Mereka juga mengoperasikan Aqua Eyes, alat untukmendeteksi objek di bawah air.

Tim gabungan yang dibagi atas dua regu itu melakukan penyisiran mulai dari hulu hingga hilir sungai. Namun pada hari kedua pencarian korban belum ditemukan dan Budiono memastikan pencarian masih akan dilanjutkan. (OL-15)

BERITA TERKAIT