27 June 2022, 21:05 WIB

Mudik 2022 Lancar, Kemenko PMK Terima Penghargaan Kemenhub


Mediaindonesia.com | Humaniora

Dok. Kemenhub
 Dok. Kemenhub
Menhub Budi Karya Sumadi memberikan penghargaan pada Kemenko PMK untuk program Mudik 2022

KEMENTERIAN Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mendapatkan Penghargaan Penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2022 oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Kantor Kemenhub Jakarta, Senin (27/6). 

Penghargaan tersebut diberikan atas pencapaian yang luar biasa dalam memberikan pelayanan dan jasa transportasi secara langsung kepada masyarakat dalam penyelenggaraan Mudik Lebaran Tahun 2022 (1443 Hijriah).

Dalam kesempatan itu hadir Sekretaris Kemenko PMK Satya Sananugraha mewakili Menko PMK Muhadjir Effendy untuk menerima penghargaan.

Menhub Budi Karya Sumadi dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih atas kolaborasi seluruh pemangku kepentingan.

“Saya berterimakasih kepada para penerima penghargaan. Yang kita lakukan ini adalah keberasamaan, kita tidak mungkin melakukannya sendiri, butuh kolaborasi dengan seluruh pihak,” ungkap Menhub.

Baca juga : Kemenkominfo Sebut Masyarakat Indonesia sudah Siap Beralih ke Televisi Digital

Adapun penghargaan tersebut tidak hanya diberikan kepada kementerian/lembaga, namun juga kepada seluruh operator transportasi, BUMN, dan media yang berpartisipasi dalam angkutan Lebaran 2022.

Total terdapat 93 lembaga atau institusi yang mendapat apresiasi dari Kementerian Perhubungan terkait dengan capaian pelaksanaan dan kolaborasi dalam pelaksanaan mudik Lebaran pertama selama dua tahun pandemi Covid-19.

Ke depan, pemerintah menyampaikan akan meningkatkan kualitas pelaksanaan angkutan Lebaran. Berbagai evaluasi dilakukan untuk moda jalan, penyeberangan, udara, dan perkeretaapian.

Sebagaimana diketahui, pada masa mudik lebaran 2022, Presiden menunjuk Menko PMK Muhadjir Effendy sebagai koordinator mudik lebaran 2022. 

Selama masa mudik, Menko PMK terus melakukan koordinasi dan peninjauan mengontrol arus mudik dengan berbagai pihak. Peninjauan dilakukan ke sejumlah lokasi pusat pemberangkatan arus mudik dan arus balik yang menjadi titik sentral mudik untuk mengurai persoalan di lapangan secara langsung. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT