26 June 2022, 14:30 WIB

Wanita Hamil dan Menyusui Butuh Perawatan Kulit


Mediaindonesia.com | Humaniora

DOK Pribadi.
 DOK Pribadi.
Banyak wanita hamil dan menyusui kurang sadar dengan perawatan tubuh dan wajahnya.

STUDI dari American Pregnancy menunjukkan wanita yang sedang mengandung akan terlihat berkilau (glowing) berkat perubahan dan pertambahan hormon. Banyak dari perubahan kulit disebabkan oleh masuknya hormon. Hormon-hormon ini menyebabkan kelenjar di kulit menghasilkan lebih banyak minyak sehingga membuat wajah lebih berkilau.

Dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG membenarkan hormon awet muda wanita hamil dan menyusui mengalami kenaikan. Sayangnya banyak wanita hamil dan menyusui kurang sadar dengan perawatan tubuh dan wajahnya. "Ini karena mereka sudah sangat kelelahan dengan kandungan di perutnya yang kian hari membesar dan kerap kurang tidur karena harus terbangun untuk menyusui bayi nya di malam hari," ujar Boyke saat talk show bertema Tampil Glowing & Cantik di Masa Kehamilan & Menyusui, Why Not! sekaligus soft launching brand skincare dengan bahan premium terbaru bernama Venaft Beauty di Jakarta Fair kemayoran (PRJ), Sabtu (25/6).

Menurut Boyke, produk skincare itu aman digunakan untuk wanita hamil dan menyusui karena dapat membantu memberi kelembapan kulit maksimal. Dengan demikian pada saat peregangan kulit akibat bertambahnya usia kehamilan yang makin membesar, diharapkan kulit yang ternutrisi oleh kelembapan tersebut dapat meminimalisasi stretch mark.

Vena Naftalia, Owner Venaft Beauty, menambahkan rangkaian perawatan tubuh dan wajah dari skincare miliknya sangat aman dipakai untuk ibu hamil dan menyusui. Hal ini karena kandungan yang terdapat dalam produk tersebut bekerja hanya pada dua lapisan kulit yaitu epidermis dan dermis dan tidak memengaruhi janin dalam kandungan, sehingga sangat aman bagi ibu hamil dan menyusui. "Apalagi semua produk Venaft Beauty terdaftar dan memiliki izin edar BPOM," ujar Vena. 

Berawal dari pencarian terhadap produk perawatan kulit menyeluruh, jelasnya, lahirlah rangkaian perawatan tubuh Whitening Body Series dan Skincare DNA Salmon Face Mist dari Venaft Beauty. Rangkaian perawatan tubuh dan wajah ini merupakan produk lokal dengan menggunakan bahan-bahan premium berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Dengan menyasar kelas menengah dan atas, merek Venaft Beauty baru berjalan dua bulan. Melalui riset lebih dari satu tahun yang disesuaikan dengan kulit Asia dan iklim tropis Indonesia, pihaknya akhirnya mendapatkan formula premium yang tepat dan berkualitas. 

Baca juga: Ibu Hamil dan Menyusui Harus Berhati-Hati dalam Memilih Skincare

Di tempat yang sama, Direktur Venaft beauty, Samuel Fredolin Pakpahan mengatakan bahwa kelebihan produk Venaft Beauty terletak pada ingredient premium dan triple agent. Jika pada produk lain biasanya menggunakan whitening agent hanya satu misalnya vitamin C, di Venaft Beauty ada tiga whitening agent yang bekerja secara sinergis. Ditambah lagi kandungan lain bersifat memperkuat kinerja dari ketiga whitening agent tersebut. Ini memastikan bahwa kandungan tadi memberikan manfaat untuk kecantikan kulit yang dapat langsung dirasakan dengan hasil yang bisa bertahan lama. 

Strategi yang diambil perusahaan dalam memasarkan produknya yaitu system direct selling dengan memberikan kesempatan masyarakat luas untuk menjadi bagian dari Venaft Beauty dengan bermitra menjadi reseller. Keuntungan menjadi reseller yakni mendapatkan harga khusus dan support system yang mumpuni, termasuk pemanfaatan media sosial dan e-commerce sebagai sarana pemasarannya. "Untuk bergabung menjadi mitra bisnis Venaft Beauty, promo hari ini hanya dengan satu juta rupiah, Anda sudah bisa bergabung. Hanya dengan bermodalkan handphone dan media sosial, Anda bisa mendapatkan peluang usaha guna menghasilkan uang tambahan," tutup Samuel. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT