24 June 2022, 20:40 WIB

Produk Kesehatan Islami Malayasia Targetkan Konsumen di Tanah Air


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
Peluncuran produk kesehatan Afyaa dari Malaysia di Jakarta.

INDONESIA dengan populasi yang besar menjadi pasar yang potensial untuk beragam produk termasuk produk kesehatan.

Produk kesehatan buatan perushaan negeri jiran yang diproduksi Afyaa kembali meluncurkan produk terbarunya di Jakarta.

Pada Juni 2022,  Afyaa baru saja meluncurkan produk terbaru yaitu Afyaa Sahiyya. Peluncuran produk terbaru telah dilakukan di Hotel Pullman Jakarta Rabu (22/6).

Saat ini Afyaa telah memiliki 4 produk.Sementara, pada Maret 2021 AFYAA meluncurkan produk Afyaa Rynd daan pada April 2021 meluncurkan Afyaa Blacktide

Dalam keterangan pers yang diterima, Jumt (24/6) , Dr. Sheikh Muszaphar Shukor Al Masrie Founder Afyaa menuturkan hadirnya produk Afyaa  di Indonesia adalah sebagai permulaan terbaik bagiAfyaa untuk mengembangkan merek di peringkat global.

"Fokus Afyaa saat ini, selain dari membantu pengguna produk untuk mencapai tahap kesehatan optimal, kami juga ingin membuka peluang dan meramaikan lagi E-usahawan AFYAA di wilayah Asia Tenggara dan Timur Tengah (Arab Saudi) seterusnya," papar Muszaphar.

Tentu sang pendiri Afyaa, Muszaphar masih asing bagi masyarakat Indonesia. Namun bagi masyarakat Malaysia, dia adalah sosok yang sangat popular.

Sheikh Muszaphar Shukor adalah astronot pertama dari Malaysia yang sudah pergi ke luar angkasa pada tahun 2007.

Ia pernah melaksanakan misi ruang angkasa yaitu Soyuz TMA-11, Expedition 16,  dan Soyuz TMA-10. Namun belakangan dia memiliki kesibukan baru yakni berbisnis kuliner.

Baca juga: Teknologi Optical MASER Kurangi Risiko Pendarahan Sirkumsisi

Pada akhirnya, Muszaphar mendirikan perusahaan makanan fungsional yang bernama Afyaa. Nilai-nilai yang dianut oleh Afyaa yaitu halal, bersih, serta Sehat.

Sekedar, informasi, di Indonesia Afyaa pertama kali hadir pada bulan April 2021. Produk pertama yang diluncurkan di Indonesia yaitu Afyaa Blacktide.

Adaptasi dari produk sebelumnya yaitu Afyaa Hayyiba, Afyaa Blacktide memiliki kandungan yang terdiri dari jintan hitam, pare, dan peptida kedelai.

Berdasarkan banyak penelitian yang menunjukkan bahwa jintan hitam merupakan makanan sunnah yang bermanfaat untuk kesehatan terutama mengontrol gula darah, menjaga daya tahan tubuh, menjaga kadar kolesterol, dan menjaga tubuh dari penyakit kronis dan tidak mudah terserang oleh virus.

"Saat ini Afyaa sudah berekspansi ke 4 negara diantaranya Malaysia, Indonesia, Brunei, dan Singapura.  Selain itu, Afyaa telah memiliki lebih dari 200.000 konsumen sejak pertama kali diluncurkan dan telah mendapatkan penghargaan sebagai ASIA," kata Abdul Azim Adnan, Director Afyaa.

"Afyaa memiliki lebih dari 5.000 dealer yang ada di kawasan Asia tenggara dan berkembang secara global.  Afyaa bukan hanya produsen produk," katanya.

" Afyaa juga membuka peluang dan solusi bagimasyarakat yang menginginkan kesehatan dan kehidupan terbaik," jelas Abdul Azim Adnan.

"Kami sangat bangga dapat membantu lebih dari 200.000 pelanggan di seluruh tanah air bersama Afyaa dan akan terus bertambah selanjutnya," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Henry Yota, Country Manager Afyaa mengungkapkan dengan hadirnya Afyaa ke Indonesia, pihaknya berharap Afyaa dapat berkembang dan menjadibagian dari cara masyarakat untuk tetap menjaga hidup sehat.

Selainitu, Henry mengatakan masyarakat Indonesia turut  menjunjung arti nilai sunnah dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

"Melalui kesempatan ini, kami juga ingin memberikan kesempatan bagi siapapun yang ingin menjadi bagian dari Afyaa untuk ikut dalam E-usahawan untuk menjalin hubungan lebih erat dan dekat bersama Afyaa," ungkapnya. (RO/OL-09)

 

BERITA TERKAIT