23 June 2022, 20:55 WIB

UGM Terima 2.716 Mahasiswa Baru lewat Jalur SBMPTN 2022


Ardi Teristi | Humaniora

MI/ARDI T
 MI/ARDI T
Gedung Rektorat Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

SEBANYAK 2.716 calon mahasiswa baru diterima di UGM melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022.  Pengumuman hasil SBMPTN telah dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada Kamis (23/6) pukul 15.00 WIB melalui laman Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Dari 2.716 calon mahasiswa baru tersebut, 541 orang berasal dari jalur KIP dan 2.175 dari jalur reguler.

Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan, Prof Dr Ir Djagal Wiseso Marseno MAgr menyebut, total pendaftar SBMPTN 2022 yang ingin masuk ke UGM sebanyak 50.222.


Baca juga: Pemerintah Dorong Calon Mahasiswa Pilih Prodi Pertanian dan Pendidikan Kejuruan


Djagal menuturkan, Saintek 5 besar prodi dengan jumlah peminat terbanyak yaitu Kedokteran, Farmasi, Teknologi Informasi, Gizi Kesehatan, dan Ilmu Komputer.

Sedangkan untuk Soshum 5 prodi dengan peminat terbanyak meliputi Psikologi, Hukum, Manajemen, Ilmu Komunikasi, dan Akuntansi.

Bagi calon mahasiswa yang diterima di UGM, mereka harus melakukan registrasi dan mengunggah dokumen yaitu dengan melakukan registrasi melalui https://simaster.ugm.ac.id untuk melengkapi biodata dan mengunggah dokumen-dokumen kelengkapan. Dokumen yang harus diunggah dapat dilihat di laman um.ugm.ac.id. (S-2)

BERITA TERKAIT