21 June 2022, 22:02 WIB

Momen Khidmat Ketua MA jadi Imam Salat di Rest Area Km 57


Muhamad Fauzi | Humaniora

dok.@Syauqiberbakti
 dok.@Syauqiberbakti
Ketua MA menjadi imam salat Maghrib di rest area jalan tol KM 57, Selasa (21/67)

KESEDERHANAAN dan kesahajaan sosok Ketua Mahkamah Agung M Syarifuddin disorot netizen. Kali ini tersebar foto Syafruddin terlihat khidmat mengimami salat magrib di masjid di rest area tol Km 57

Momen tersebut disaksikan oleh Ahmad Syauqi yang kebetulan ikut salat berjamaah bersamanya. Dia mengaku kaget dengan pribadi sahaja sang penjaga marwah peradilan itu.

Diketahui, peristiwa langka ini terjadi saat rombongan Ketua MA Syarifuddin sedang melakukan perjalanan ke luar kota. Rombongan berhenti di rest area jalan tol KM 57.

Momen Ketua MA Syarifuddin juga menegaskan bahwa dia sosok sederhana dan bertanggungjawab, memimpin langsung salat para bawahannya. "Betapa ademnya negeri ini kalau pemimpinnya taat beragama dan sederhana seperti bapak itu," kata Syauqi dikutip dari tweetnya di akun @Syauqiberbakti, Selasa (21/6).

Diapun menceritakan momen Ketua MA menjadi imam salat Maghrib itu. Kala itu dia menepi untuk shalat di rest area jalan tol KM 57, tepatnya di Masjid At-taubah. Saat akan shalat dia mendapati sedang ada shaff shalat sedang berjalan. Dia mengaku ikut berbaris dalam shaf sholat tersebut.

"Terdengar sayup-sayup suara imam, membacakan lantunan ayat terdengar dan tidak sedikit pun terbetik oleh saya bahwa yang sedang mengimami ini adalah orang penting di negri ini," ujarnya.

Usai melaksanakan solat Magrib tiba-tiba makmum berdiri dan membaca iqomat lagi. Rupanya mereka sedang salat jamak taqdim Isya. "Saya pun ikut karena saya juga dalam perjalanan keluar kota," ungkap Syauqi.

Selesai salat, makmum pun bubar. Hanya satu dua yang tertinggal termasuk dirinya dan imam yang masih sangat khusuk berdoa.

Namun tak disangka, pria yang jadi imam salatnya adalah tokoh hukum di negeri ini. Pemimpin lembaga peradilan tempat masyarakat mendapatkan keadilan.

"Saya kaget ketika imam selesai berdoa dan membalik kan badannya karena mau keluar, ternyata imam tadi adalah orang sangat penting di negri ini, yaitu ketua MA RI, M Syarifuddin," tandasnya. (OL-13)

Baca Juga: Pemerintah Terapkan Penyesuaian Prokes pada Kegiatan Besar

BERITA TERKAIT