17 June 2022, 10:15 WIB

Employee Volunteering BPJAMSOSTEK Donasi Sembako dan Pakaian layak Pakai


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
Bantuan yang seluruh dananya dari hasil kumpulan uang pribadi pegawai ini disalurkan melalui Yayasan Assyifa Al-Islami Parung di Bogor.

BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Wilayah DKI Jakarta adakan kegiatan employee volunteering berupa pemberian bantuan sembako dan pakaian layak pakai kepada anak yatim piatu dan dhuafa.

Bantuan yang seluruh dananya dari hasil kumpulan uang pribadi masing-masing pegawai ini disalurkan melalui Yayasan Assyifa Al-Islami Parung Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah DKI Jakarta Eko Nugriyanto menjelaskan employee volunteering BPJAMSOSTEK biasanya diisi dengan kegiatan-kegiatan bakti sosial dan kemasyarakatan serta kegiatan-kegiatan lainnya seperti sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.

"Kegiatan pemberian bantuan sembako dan pakaian bekas layak pakai ini adalah bentuk empati dan kepedulian insan BPJAMSOSTEK untuk membantu masyarakat yang secara ekonomi memang memerlukan bantuan dan uluran tangan dari kita," jelas Eko dalam keterangan pers, Jumat (17/6).

Baca juga:  Pemprov Sulteng Dukung Optimalisasi Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan Bagi Pekerja

"Mudah-mudahan kegiatan ini akan mendatangkan keberkahan dan kesuksesan khususnya bagi seluruh karyawan dan bagi institusi BPJS Ketenagakerjaan pada umumnya," ucap Eko.

"Bantuan sekecil apapun yang kita berikan, tentu akan sangat berharga dan berguna bagi saudara-saudara kita yang masih kekurangan," pungkas Eko.

Asisten Deputi Wilayah Bidang Wasrik dan Manajemen Risiko Walter Sigalingging menyerahkan secara langsung paket bantuan tersebut kepada pihak yayasan.

Dalam sambutannya Walter menjelaskan tentang 5 program yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan meliputi Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) sekaligus menerangkan tentang manfaat apa saja yang didapatkan dari setiap program tersebut.

Selain memberikan edukasi tentang pentingnya setiap pekerja dilindungi oleh program BPJAMSOSTEK, dirinya juga mengajarkan bagaimana cara untuk mendaftarkan diri menjadi peserta.

"Jika diperlukan, kapanpun dan dimanapun kami siap memberikan sosialisasi program BPJAMSOSTEK kepada pihak yayasan maupun masyakarat sekitar yang ingin memperoleh informasi lebih lanjut," ungkap Walter.

Sementara itu ustadz Usman selaku pemilik yayasan mengaku pihaknya sangat berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas pemberian paket bantuan tersebut kepada yayasan Assyifa Al-Islami yang kini dihuni oleh 120 anak yatim piatu dan dhuafa.

Ditanya soal program employee volunteering yang diselenggarakan oleh BPJAMSOSTEK, Usman menuturkan bahwa program ini sangat luar biasa karena mengajarkan kepada setiap pekerja untuk memiliki jiwa kepekaan, empati dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama manusia terlebih kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh BPJAMSOSTEK ini dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi instansi lain pada umumnya maupun bagi kami pribadi dan anak-anak asuh kami kelak kemudian hari pada khususnya,"  tutur Usman. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT