14 June 2022, 22:35 WIB

Ganara Art PIK Avenue Tawarkan Kelas Kreatif bagi Pelajar di Masa Liburan


Mediaindonesia.com | Humaniora

Dok. Ganara Art
 Dok. Ganara Art
Ilustrasi kelas kreatif di Ganara Art

TAHUN ajaran 2021/2022 segera berakhir dan pelajar sekolah akan memasuki periodr libur sebelum kembali masuk pada tahun ajaran baru. Menyambut liburan sekolah, lembaga pendidikan seni dan budaya, Ganara Art. Membuka studio baru di PIK Avenue, Jakarta Utara, Jakarta. 

"Studio baru kami yang terletak di PIK Avenue dibangun sebagai bentuk dari menghargai individu dan keluarga yang memiliki minat pada seni. Ganara Art juga berusaha untuk terus memfasilitasi yang ingin belajar seni dengan meningkatkan aktivitas di Ganara Art,” ungkap Tita Djumaryo, pendiri Ganara Art. 

Studio di PIK Avenue menjadi yang ketiga milik Ganara Art setelah Ganara Art Hublife dan Ganara Art Rumah Wijaya.

Studio baru di PIK Avenue itu juga menghadirkan Art Space serta Art Studio yang bisa memfasilitasi kelas seni. Hal baru yang ditawarkan dari Ganara Art PIK Avenue ini yaitu dengan menghadirkan konsep Nusantara dalam bentuk perkenalan taman satwa, flora fauna sesuai identitas Ganara Art sebagai tempat ‘melestarikan’ seni Indonesia melalui kegiatan-kegiatan kreatif. 

Art Playground di PIK Avenue juga dibuat lebih besar serta interaktif, sehingga anak-anak bisa lebih leluasa bermain dan mengeksplorasi kegiatan kreatif. 

Pada hari pembukaan studio Ganara Art yang ketiga, Ganara Art mengadakan kelas-kelas yang dibuka untuk umum. Selama opening week (14 - 19 Juni) Ganara Art mengadakan program khusus yaitu “Pay as You Wish”. 

Program itu memberikan kesempatan kepada setiap pengunjung yang datang ke Ganara Art untuk bisa menikmati art activity yang telah tersedia dengan membayar sesuai dengan keinginannya. 

Baca juga : Kemenparekraf: Film Jadi Media Promo Pariwisata

"Adapun kelas-kelas yang tersedia selama program ini adalah Coloring on Fabric (tote bag dan topi) dan Coloring on Pottery (gelas/vas) untuk semua pengunjung dari berbagai kalangan umur," imbuh Tita. 

Selain itu, di program tersebut juga tersedia “ARTVenture” yang menawarkan lingkungan belajar kreatif untuk anak-anak usia 4-8 tahun yang terdiri dari aktivitas di Playground dan juga art activity seperti stamping di tote bag atau topi. 

Setelah program-program masa opening week selesai, pengunjung tetap bisa mengikuti kelas-kelas tersebut sesuai jadwal kelas reguler yang disediakan oleh Ganara Art PIK Avenue setiap minggunya dengan kisaran harga per kelasnya dari Rp75.000-Rp175.000.

Selain itu, Ganara Art juga menyiapkan program khusus selama periode liburan sekolah dengan nama ‘Holiday Program’. Program ini bertujuan sebagai kegiatan alternatif untuk mengubah waktu tanpa tujuan menjadi waktu produktif yang kreatif. 

Anak-anak akan diperkenalkan dengan kreativitas baru dan bahkan bertemu teman baru. Mengusung “Nusantara” sebagai tema utama di musim ini, pengunjung akan diajak untuk mengenal ragam budaya Indonesia di kelas kreatif, termasuk ‘Painting Class’ dan ‘Pottery Class’. 

"Ganara Art memfasilitasi anak-anak dengan kebutuhan yang berbeda dan berkomitmen untuk menciptakan kelas yang menyenangkan," ujar Tita.

Melalui program-program itu, lanjut Tita, pengunjung tidak hanya berkesempatan membawa pulang karya yang telah dibuat, namun juga mendapatkan manfaat lain seperti membangkitkan rasa ingin tahu, meningkatkan kreativitas dan mengekspresikan diri lewat seni, serta merangkul keunikan setiap individu. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT