12 June 2022, 17:20 WIB

Sudah 13 Jemaah Haji yang Sakit di Arab Saudi


Dinda Shabrina | Humaniora

MI/Susanto
 MI/Susanto
Jemaah haji asal Indonesia tiba di Arab Saudi.

MENGINGAT puncak ibadah haji masih lama, Kementerian Agama (Kemenag) mengimbau jemaah haji untuk tetap menjaga kesehatan. 

Data terbaru Kemenag, jemaah haji yang sakit bertambah menjadi 13 orang. Rinciannya, 2 orang rawat jalan, 10 orang dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKIH), lalu 1 orang dirawat di Rumah Sakit Madinah.

“Kami mengimbau kepada seluruh Jemaah untuk tetap menjaga kesehatan sebaik-baiknya,” ujar Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Akhmad Fauzin dalam konferensi pers, Minggu (12/6).

Baca juga:

Kondisi cuaca di Arab Saudi masih terpantau panas dengan suhu tertinggi 45 derajat celcius dan suhu terendah 31 derajat celcius. Kemenag pun mengingatkan jemaah untuk menjaga asupan makanan dan mineral. Sehingga, tubuh tetap fit selama menjalankan rangkaian ibadah haji.

Terkait akomodasi jemaah haji yang disediakan pemerintah, lanjut dia, pada tahun ini seluruhnya berada di wilayah Markaziyah. Lokasinya berada di sekitar Masjid Nabawi dengan jarak paling jauh 600 meter.

Baca juga:

“Akomodasi tersebut berada di bagaian yang lazim, disebut Markaziyah Janubiyah, yang artinya berada di selatan masjid Nabawi," jelas Akhmad.

"Markaziyah Shimaliyah artinya berada di utara masjid Nabawi. Serta, Markaziyah Gharbiyah artinya ada di barat masjid Nabawi,” imbuhnya.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT