09 June 2022, 17:10 WIB

PP GMKI dan Dubes Rusia Bahas Kolaborasi Program Pemuda dan Teknologi


mediaindonesia.com | Humaniora

dok.ist
 dok.ist
 Ketua Umum GMKI Jefri Gultom berdiskusi dengan Dubes Rusia untuk Indonesia Lyudmila Georgievna Vorobieva membahas kolaborasi kepemudaan, di

PENGURUS Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia bertemu dengan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Georgievna Vorobieva, di Jakarta, Kamis (9/6).

Dalam pertemuan itu, Jefri Gultom selaku Ketua Umum GMKI didampingi Fawer Sihite Ketua Bidang Hubungan Internasional, Novelin Silalahi Bendahara Umum, Irma Thobias Sekretaris Bidang Perempuan dan Sefty Purba Tim Kerja Bidang Internasional GMKI.

"Saya dan teman-teman GMKI, hari ini merasa terhormat dapat diskusi bersama ibu Dubes, kami hendak mengajak Dubes Rusia berkolaborasi seputar program pemuda dan teknologi, karena menurut kami anak-anak muda di Rusia sudah sangat maju di bidang teknologi saat ini, dan sekedar informasi ibu Dubes saya tanggal 23 Juni hingga 2 Juli 2022 akan menghadiri General Assembly World Student Christian Federation (GA-WSCF) di Berlin," ujar Jefri.

Kolaborasi program tentang teknologi dengan Kedutaan Rusia dianggap sangat penting dan menjadi prioritas dalam pertemuan tersebut.

"Kita memang fokuskan pertemuan tersebut dalam rangka membahas program teknologi, program beasiswa dan direncanakan akan ada kunjungan ke Negara Rusia dan kita juga mengundang Dubes Rusia untuk hadir ke sekretariat Pengurus Pusat GMKI, dan kolaborasi ini akan terus kita jaga dan berkelanjutan," ungkap Jefri mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia itu.

Jefri menambahkan bagaimana hubungan Indonesia sejak jaman Bung Karno begitu baik. "Kita sudah lihat bagaimana hubungan Indonesia dengan Rusia ini sudah sangat lama dan cukup baik, ada banyak investasi dan kerjasama selama ini, apalagi pada saat jaman bung Karno hubungan itu cukup baik," tandasnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 120 menit itu, Dubes Rusia menyampaikan apresiasinya buat GMKI. "Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik pertemuan dengan Pengurus Pusat GMKI, kita sangat senang jika ke depan kita dapat berkolaborasi program, selama ini kami juga telah banyak berkolaborasi dengan pemerintah Indonesia," kata Lyudmila Georgievna Vorobieva.

Dubes Rusia juga menyambut baik program yang ditawarkan Pengurus Pusat GMKI dan Dubes Rusia berjanji akan hadir ke sekretariat Pengurus Pusat GMKI.

"Terkait rencana program pemuda dan teknologi itu sangat menarik, dan nanti akan kita tindaklanjuti kembali, dan saya bersedia untuk hadir ke sekretariat pengurus pusat GMKI, nanti koordinasi dengan staf kami saja," imbuh Dubes Rusia.

Lyudmila juga meminta kepada GMKI untuk bersama-sama menjaga kebenaran informasi, karena saat ini semakin banyak informasi hoax.

"GMKI sebagai organisasi mahasiswa harus turut menjaga kebenaran informasi, karena saat ini banyak sekali berita hoax yang beredar di masyarakat dan itu bisa bersifat propaganda atau adu domba, jadi kita harus hati-hati," tutupnya.

Diakhir pertemuan Jefri Gultom menyerahkan bingkai yang berisi foto Dubes Rusia dengan Ketua Umum GMKI. "Ini bingkai karya kader GMKI sebagai wujud kenangan dan tanda kolaborasi GMKI dengan Kedutaan Rusia," ungkap Jefri Gultom sembari mengajak Dubes Rusia berfoto di dekat foto Presiden Bung Karno yang dipajang di Kedutaan Rusia. (OL-13)

Baca Juga: Sandiaga Uno: Pesona Magis Benteng Wolio dapat Buka Lapangan Kerja

BERITA TERKAIT