07 June 2022, 19:33 WIB

Kembangkan Bakat Generasi Muda, Kompetisi Pencarian Bakat Okky BIG Star 2022 Dimulai


Mediaindonesia.com | Humaniora

Dok. Okky
 Dok. Okky
Pembukaan ajang Okky BIG Star 2022

GENERASI muda, terutama di era disrupsi dikenal dengan bakat dan kreativitasnya yang tidak terbatas. Hal itu pun dapat menunjang visi Indonesia Maju 2045 yang dicanangkan pemerintah.

Turut serta dalam mengembangkan bakat generasi muda, PT Suntory Garuda Beverages melalui produk Okky menggelar Okky BUG Star 2022. Ajang itu merupakan kompetisi bakat online pertama yang bertujuan membangkitkan talenta dan potensi di bidang musik, seni, dan olahraga. 

Kompetisi tersebut menggabungkan audisi mingguan bersama juri para influencers dan kolaborasi antar content kreator konten, dengan voting week di media sosial dan roadshow ke sekolah. 

Mengusung tagar #OkkyBIGStar2022 dan #ExtraFunForBIGStar, pemenang berkesempatan menjadi bintang iklan dan Brand Ambassador Okky, serta memenangkan hadiah total puluhan juta rupiah, hampers eksklusif, dan sesi talent coaching. 

Dalam peringatan Hari Pancasila, Okky BIG Star 2022 dinyatakan dimulai secara resmi oleh Ong Yuh Hwang, President Director dan Chief Executive Officer (CEO) PT Suntory Garuda Beverage Ong Yuh Huang yang membuka secara resmi kompetisi itu mengatakan, Okky BIG Star 2022 merupakan salah satu milestone penting untuk kebangkitan generasi muda di Indonesia. 

"Selaras dengan visi perusahaan kami Growing for Good, kami ingin membangkitkan semangat generasi muda dalam berkarya. Selain menumbuhkan rasa bangga dan penghargaan, Okky BIG Star 2022 dapat menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda lainnya,” katanya, Selasa (7/6).

Baca juga : Jokowi Sampaikan Rencana Pembangunan Indonesian House ke Menlu Saudi

Psikolog klinis yang juga influencer, caca Tengker mengatakan, di era kompetitif, karakter penting yang perlu dikembangkan pada generasi muda adalah kreativitas, inovatif, dan mampu memahami teknologi. 

Dengan memanfaatkan platform digital yang mampu menerjemahkan ide-ide kreatif anak muda menjadi karya yang indah untuk dinikmati, Okky BIG Star 2022 secara khusus bersinergi dengan para juri yaitu influencers yang konsisten dan kompeten dalam berkarya mengembangkan bakat mereka masing-masing. 

"Hal ini tentunya sangat efektif karena baik penilaian dan pelatihan yang diberikan dapat memperkaya serta mengembangkan kepercayaan diri generasi muda untuk mengekspresikan bakat mereka, mengemasnya dalam video audisi yang unik dan seru, membagikannya di media sosial, serta membuka peluang kolaborasi antar creators dan influencers," kata caca.

Untuk mengikuti Okky BIG Star 2022, peserta dapat mengunggah video audisi melalui platform media sosial Instagram, untuk dipilih lima pemenang setiap 2 minggu, selama periode 12 minggu berturut-turut. 

Selanjutnya, juri yaitu para influencers akan memilih finalis yang berhak menjadi bintang iklan dan Brand Ambassador Okky melalui media sosial. Okky BIG Star 2022 dibagi ke dalam kategori musik dengan juri Jessica Bunga, kategori seni dengan juri Brandon de Angelo, dan kategori sport dengan juri Timotius Mulyadi. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT