02 June 2022, 12:02 WIB

Nusa Mandiri JIF 2022 Tawarkan Karier dan Magang Bagi Siswa dan Mahasiswa


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
Sejumlah mahasiswa mendaftarkan diri untuk mengikuti Nusa Mandiri JIF (Job Career dan Intership Fair) 2022. 

UNIVERSITAS Nusa Mandiri (UNM) akan melangsungkan kegiatan Nusa Mandiri JIF (Job Career dan Intership Fair) 2022 dengan mengusung tema ‘Merdeka Bisnis, Karir Merdeka (MBKM)’ pada bulan Agustus 2022 mendatang.

Tepatnya, Nusa Mandiri JIF 2022 akan berlangsung pada 26-27 Agustus 2022 mendatang, dengan gelaran acara dari pagi sampai sore, pukul 09.00-15.00 WIB di Nusa Mandiri Tower, Universitas Nusa Mandiri, Jl  Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Dalam keterangan pers, Kamis (2/6). Ketua Pelaksana Nusa Mandiri JIF, Muhammad Faisal menjelaskan, JIF adalah event yang menjembatani alumni, mahasiswa serta para siswa SMA dan sederajat atau masyarakat umum, dalam memperoleh karier atau tempat magang (intership) dan juga OJT (on job training) secara langsung, dalam bentuk bursa atau pasar kerja dan intership.

Dari penjelasannya, program Nusa Mandiri JIF 2022 ini diisi dengan berbagai acara seperti, Job Career Expo, Internship, Business Talkshow yang di dalamnya menghadirkan topik tentang startup, career, dan entrepreneur.

Baca juga:  Program Magang Mahasiswa Harus Ada Regulasi

Lalu selanjutnya, ada Entrepreneur Fair serta Galeri Prestasi, yang akan menampilkan karya-karya inovasi dan teknologi, dari mahasiswa UNM.

Selain itu, digelar pula Competiton Awarding, dari kegiatan perlombaan bagi siswa yang digelar dalam menyambut hari jadi Nusa Mandiri.

Ada juga Scholarship Expo serta akan ada penampilan Live Music, dari band populer ibu kota.

Faisal, sapaan akrabnya, yang juga menjabat sebagai kepala Nusa Mandiri Career Center (NCC), menyebut, event ini akan berlangsung secara offline selama 2 hari.

“Dalam Entrepreneur Fair, nanti akan melibatkan puluhan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dari mahasiswa dan masyarakat sekitar,” kata Faisal.

Ia juga memaparkan, JIF akan menggelar Talk Show interaktif dalam Business Talkshow dengan menghadirkan pelaku startup, industri maupun entrepreneur.

Talk Show akan memberi gambaran kepada para peserta, baik mahasiswa, siswa maupun masyarakat umum, untuk persiapkan masa depan mereka. Terutama, dalam memilih passion di dunia kerja/entrepreneur, ingin kearah mana.
 
Nusa Mandiri JIF 2022 menjadi event yang dinanti dan patut ditunggu. Hal ini akan sangat menarik, terutama bagi generasi muda. Catat tanggal pelaksanaannya, dan jangan sampai melewatkan acara ini. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT