01 June 2022, 22:45 WIB

GMKI Sambangi Dubes Jerman Bahas Kerjasama Pendidikan


mediaindonesia.com | Humaniora

dok.GMKI
 dok.GMKI
GMKI memberikan cinderamata berupa buku yang berjudul Pancasila Rumah Bersama Kerala Dubes Jerman untuk RIGHT In a Lepel

PENGURUS Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) melakukan Audiensi dengan Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Ina Lepel di Kantor Kedutaan Besar Jerman di Indonesia, Jakarta Pusat. Pertemuan dilakukan guna membahas Kerjasama antara GMKI dengan Kedutaan Besar Jerman di Indonesia yang berfokus pada Pendidikan.

Pertemuan turut dihadiri oleh Ketua Umum GMKI Jefri Gultom, Sekretaris Umum Michael Anggi, Ketua Bidang Hubungan Internasional Fawer Sihite, Wakil Sekretaris Umum Jayadi Butar, dan Public Relations GMKI Firdaus Sitompul, Rabu (1/6).

Agenda kegiatan membahas kolaborasi program yang berfokus pada pengembangan pendidikan bagi generasi muda melalui  diskusi publik dan Scholarship, serta penyelenggaraan Assembly World Student Christian Federation (GA-WSCF) di Berlin, Jerman. "Kami membahas rencana kolaborasi program yang berfokus pada pendidikan dan menginformasikan bahwa GMKI terpilih sebagai Delegasi dari Indonesia dalam pertemuan Gen (GA-WSCF)". 

GA-WSCF merupakan kegiatan pertemuan yang turut dihadiri oleh 120 partisipan dari berbagai negara dan salah satunya Indonesia, yang diwakili oleh Ketua Umum GMKI, Jefri Gultom. Kegiatan tersebut akan mendiskusikan beberapa point penting diantaranya seperti lingkungan, kondisi terkini Russia - Ukraina,  Penyelenggaraan G20, dan beberapa topik lainnya.

"Disana kami menjelaskan bagaimana keterlibatan Indonesia, dalam hal ini GMKI, yang turut memberikan solusi terkait permasalahan yang kerap terjadi dibeberapa negara. Kegiatan akan dilakukan dari 23 Juni - 2 Juli 2022," kata Mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia itu.

Sementara Dubes Jerman untuk Indonesia, Ina Lepel, menyambut baik pertemuan antara kedua belah pihak. Menurutnya GMKI merupakan wadah yang tepat untuk pengembangan potensi bagi generasi muda.

"Kami sangat senang sekali dan terbuka jika GMKI hendak kolaborasi program dengan Kedutaan Jerman, apa yang bisa kita kerjakan bersama nanti kita follow up kembali dan kita rencanakan waktu dan bentuknya," ujar Dubes Jerman.

Di akhir pertemuan sekaligus memperingati Hari Lahir Pancasila, GMKI memberikan cinderamata berupa buku yang berjudul Pancasila Rumah Bersama, kedepannya pertemuan antara GMKI dengan beberapa Kedutaan besar akan berlangsung secara bertahap dengan beberapa negara lainnya. (OL-13) 

BERITA TERKAIT