30 May 2022, 22:15 WIB

PNJ Jalin Kerjasama dengan OMU Turki


mediaindonesia.com | Humaniora

dok.humas pnj
 dok.humas pnj
Direktur PNJ Dr. sc., H. Zainal Nur Arifin (kiri) dan  Prof. Dr. Cengiz Batuk selaku Wakil Rektor OMU (kanan) menunjukan Mou yang sudah dite

POLITEKNIK Negeri Jakarta menjalin kerjasama dengan Ondokuz Mayis University (OMU) Turki. OMU merupakan universitas negeri yang didirikan pada tahun 1975 di Samsun, Turki.

OMU terdiri dari 16 Fakultas, 1 Konservatorium, 3 Sekolah (Sekolah Penerbangan Sipil, Sekolah Bahasa Asing, Sekolah Kesehatan Samsun), 11 Sekolah Vokasi, dan 5 Institut (Ilmu Pendidikan, Seni Rupa, Ilmu Kesehatan, Sains dan Teknologi, dan Ilmu Sosial).

Penandatangan nota kesepahaman PNJ dan OMU Turki dilaksanakan di ruang Aula Gedung Direktorat Politeknik Negeri Jakarta, Senin (30/5). Juga dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting dan Official Youtube PNJ. Ditandatangani oleh Direktur PNJ Dr. sc., H. Zainal Nur Arifin, Dipl. Ing. HTL., M.T dan Prof. Dr. Cengiz Batuk selaku Wakil Rektor OMU

Acara bersejarah bagi kedua perguruan tinggi ini dihadiri Dubes Turki untuk Indonesia Prof. Dr.Askin Asan, Prof. Dr. Cengiz Batuk selaku Wakil Rektor OMU dan Prof. Dr. M. Said Kursunoglu selaku Kepala Kantor Hubungan Internasional OMU.

Dari pihak Politeknik Negeri Jakarta dihadiri secara langsung oleh Pimpinan Inti PNJ, Dewan Pengawas PNJ, Perwakilan Ketua Jurusan, Perwakilan dari IKAPUNIJA, dan Seluruh Kepala Bagian Politeknik Negeri Jakarta.

"Hari ini kita akan melakukan penandatanganan MoU antara PNJ dengan OMU Turki. Seremonial ini akan menjadi awal baru bagi kerjasama antara kami terutama dalam pertukaran akademik seperti mobilitas mahasiswa dan staf serta kolaborasi dalam penelitian. Namun, MoU ini hanyalah tahap awal dari kerjasama kami. Kami berharap kesempatan ini akan menjadi awal yang baik untuk kerjasama lebih lanjut antara kedua institusi," ujar Direktur PNJ Dr. sc., H. Zainal Nur Arifin, Dipl. Ing. HTL., M.T dalam keterangan tertulisnya.

Zainal berharap, dari Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dapat membawa wawasan yang bermanfaat dalam pendidikan vokasional di Indonesia. (OL-13)

Baca Juga: Dukung Pengembangan Ketahanan Gempa, UI Gelar Penelitian di NTB

BERITA TERKAIT